Sukses

Lifestyle

Sederhana, Ternyata Manfaat Menikah Ini Tak Pernah Disadari Orang!

ringkasan

  • Menikah bisa menurunkan stres di masa paling sulit dalam hidupmu
  • Menikah dapat memberikan rasa nyaman dan merasa 'ada teman'
  • Berpegangan tangan dengan pasangan saja sudah mampu menurunkan kadar stres

Fimela.com, Jakarta Sepertinya setiap orang harus menikah jika ingin hidup jauh dari stres. Meki memang tentu saja menikah juga menimbulkan stres tersendiri, namun menikah dengan orang yang dicintai bisa jadi memberikan lebih banyak manfaat kesehatan yang tak pernah disadari sebelumnya.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One menemukan bukti bahwa memiliki pasangan di sisimu bisa menurunkan stres di masa paling sulit dalam hidupmu.

Penelitian yang dilakukan profesor psikologi Brigham Young University, Wendy Birmingham, ini melibatkan 40 pasangan menikah. Ia menemukan bahwa pasangan yang menyelesaikan masalah dengan pasangan berada di sampingnya ternyata mampu mengatasi masalah dengan santai karena diliputi perasaan "ada yang menemani", dibanding orang yang menyelesaikan masalahnya sendiri.

Manfaat Menikah yang Tak Pernah Disadari

Setelah melihat tingkat stresnya, orang yang ditemani pasangannya juga memiliki stres lebih rendah. Ia mengatakan, "Karena kita memiliki pasangan di sebelah kita, itu menjadi suatu dukungan yang membantu menavigasi dan melewati tekanan yang harus kita hadapi dalam hidup."

Bahkan sebuah penelitian tahun 2018 juga menemukan bahwa berpegangan tangan dengan pasangan saja sudah mampu menurunkan kadar stres dan membuat tubuh rileks. Sebegitu besarnya manfaat menikah yang jarang disadari orang.

Jadi, mungkin keputusan menikah adalah keputusan yang tepat kamu ambil saat ini jika ingin memiliki kadar stres rendah, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Indahnya Indonesia Bikin Selebriti Dunia Pilih Nikah di Tanah Air
Artikel Selanjutnya
Ladies, Jangan Khawatir Jika Pria Tidak Juga Melamar Setelah Lama Pacaran, Ini Maksudnya