Sukses

Lifestyle

Ngampus Lebih Nyaman dengan Solusi Mobilitas Baru yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Kampus merupakan kawasan yang seharusnya memiliki sistem ramah lingkungan. Oleh karena itu, merokok tidak bisa sembarangan di lungkungan tersebut demi menjaga alam sekitar. Termasuk alat transportasi kampus untuk berpindah dari gedung ke gedung. Seperti di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. 

Untuk menjaga alam sekitar, Universitas Indonesia bekerja sama dengan Grab Indonesia untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah solusi mobilitas inovatif baru yang ramah lingkungan. Sebenarnya, kehadiran GrabWheels merupakan wujud dari kemitraan strategis yang terjalin kedua belah pihak sejak Mei lalu. 

Peluncuran GrabWheels ini juga bertepatan dengan ulang tahun Fakultas Teknik Univesitas Indonesia yang ke-55. Sehingga, acara peluncurannya turut dihadiri Dekan Fakultas TeknikUniversitas Indonesia Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng, serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, pada Rabu (17/7) di Ruang Chevron, Fakultas Teknik UI, Kampus Depok.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata berharap kehadiran GrabWheels ini bisa menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar dan seluruh sivitas akademika UI dengan transportasi praktis yang ramah lingkungan. 

“Bersama dengan UI, kami harap GrabWheels dapat menjawabkebutuhan para mahasiswa, pengajar dan seluruh sivitas akademika UI akan pilihan transportasi yang praktis dan ramah lingkungan yang akanmemberikan pengalaman baru dalam berkendara di lingkungan kampus. Hingga saat ini, GrabWheels yang merupakan layanan skuter listrik pertamadi Indonesia, telah mendapatkan respon positif di berbagai lokasi dan kami harap UI juga dapat segera mendapatkan manfaat dari solusi transportasiterbaru dari Grab ini," jelasnya. 

Cara Naik GrabWheels di UI Depok

Sahabat Fimela ingin berjalan-jalan berkeliling UI menggunakan GrabWheels? Caranya sangat mudah. GrabWheels dapat diakses dengan mengunduh aplikasinya melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. 

Kemudian, kamu bisa mengunjungi area parkir GrabWheels yang sudah tersedia di lokasi terpilih, di Kampus FT UI Depok. Setelah itu, kamu bisa membuka kunci dengan cara scan barcode. Setelah sampai tujuan, aplikasi GrabWheels akan mengarahkanmu untuk mengembalikan skuter listrik itu ke tempat parkir terdekat. 

#Growfearless with FIMELA

Loading