Sukses

Lifestyle

Tak Ingin Cepat Tua, Bertemanlah dengan Banyak Orang!

Fimela.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, manusia memang tak akan bisa hidup tanpa orang lain, Itulah mengapa kita secara alami memiliki keinginan berteman. Dan keinginan itu memang sebaiknya tak perlu ditahan, karena memiliki banyak teman baik bukan hanya baik untuk kehidupan sosial dan mentalmu, tapi ternyata juga membuatmu awet muda.

Menurut penelitian yang dilakukan U.S. Department of Health & Human Services’ National Institute on Aging (NIH), meningkatnya kehidupan sosial akan menurunkan kadar interleukin-6, faktor pemicu inflamasi yang berhubungan erat dengan gangguan seperti Alzheimer, osteoporosis, rheumatoid arthritis, dan penyakit kardiovaskular.

Berteman Membuatmu Awet Muda

Tubuh akan memiliki imunitas yang lemah karena tingginya protein pengganggu ini sehingga tubuh mudah terkena penyakit. Mudah terkena penyakit adalah tanda tubuh tidak awet muda.

Uniknya, dengan banyak bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman-teman dekat akan mengurangi pelepasan protein tersebut di dalam tubuh sehingga tubuh bisa lebih segar dan sehat.

Jadi, jika ingin tampak selalu awet muda, lebih banyaklah bergaul dengan teman-teman yang baik.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading