Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Rutin Minum Air Hangat dengan Madu untuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Tubuh yang bugar bisa didapat dengan membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Selain menghindari makanan atau kebiasaan yang berdampak buruk, disarankan juga untuk mengonsumsi asupan tambahan demi menjaga daya tahan tubuh.

Salah satu asupan tambahan yang bisa dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh adalah campuran air hangat dan madu. 'Racikan' sederhana ini sangat mudah kamu buat di rumah, tapi banyak sekali manfaat yang bisa didapat.

Penasaran apa saja manfaat kesehatan yang didapat tubuh kalau minum air hangat dan madu? Simak di bawah ini!

Manfaat Minum Air Hangat dan Madu

1. Meredakan batuk

Madu dapat meredakan frekuensi batuk pada anak-anak, tapi khusus untuk yang berusia di atas 1 tahun. Berikan 2,5 ml campuran air hangat dan madu sebelum tidur agar ia bisa tidur lebih nyenyak.

2. Melancarkan pencernaan

Air hangat dan madu menunjukkan efek positif pada bakteri usus dan membantu menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Madu juga dapat menghambat efek genotoksik dan berbahaya dari mikotoksin bila digunakan sebagai pengganti gula olahan

3. Menurunkan berat badan

Jika kamu ingin diet namun tetap butuh sedikit pemanis tambahan dalam asupan minumanmu, madu bisa jadi opsi pengganti gula dalam jangka panjang.

Perlu diingat dalam mengonsumsi madu ini, pastikan madu yang digunakan adalah madu murni. Jangan berikan pada anak di bawah 1 tahun karena berisiko menyebabkan botulisme, dan jika penderita diabetes ingin mengonsumsinya dianjurkan untuk meminta persetujuan dokter.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021