Sukses

Lifestyle

Belajar Sains Jadi Lebih Seru dengan Aplikasi Pahamify

Fimela.com, Jakarta Materi pelajaran sains yang identik dengan angka dan rumus seringkali membuat para pelajar kesulitan untuk mencernanya. Namun hal itu tidak berlaku jika belajar dari materi Ilmu Pengetahuan Alam yang disajikan di aplikasi Pahamify!

Aplikasi edukasi berbasis teknologi ini baru saja diluncurkan secara resmi pada Jumat (20/7) kemarin. Pahamify didirikan oleh anak-anak muda Indonesia, yakni Rousyan Fikri, Mohammad Ikhsan, dan Edria Albert. Sesuai dengan mottonya; Belajar Jadi Seru!, aplikasi ini berupaya menciptakan elemen fun learning dengan menerapkan metode gamifikasi, yaitu merancang pembelajaran seseru bermain game.

"Pahamify didirikan untuk melejitkan potensi para pelajar di Indonesia agar unggul di bidang sains dan teknologi. Ini dicapai dengan desain materi pembelajaran yang disesuaikan dengan cara otak belajar," ujar Fikri. "Dengan ini, kita yakin sepuluh tahun lagi pelajar Indonesia bisa menyamai prestasi negara maju," Tambah Rousyan Fikri yang menjabat sebagai CEO Pahamify.

Konten yang Berkualitas Jadi Nilai Unggul

Meski penyedia layanan bimbingan belajar berbasis online tengah ramai, Fikri optimis Pahamify dapat meraih tempat di hati para mahasiswa Indonesia karena kualitas kontennya.

"Konten berkualitas tidak hanya menjelaskan materi, tetapi juga tujuan dan bagaimana aplikasi ilmu dalam dunia nyata. Membuat konten pembelajaran berkualitas adalah keahlian yang masih sangat jarang di kalangan para konten kreator Indonesia," ungkap Fikri.

Pahamify telah menyediakan lebih dari 500 konten berkualitas untuk pelajar SMA IPA dalam bentuk video, yang dilengkapi dengan ribuan kuis dan ringkasan. Selain itu juga terdapat fitur Career Center, sebuah layanan konseling yang dikelola oleh psikolog dari Universitas terkemuka di Indonesia untuk membantu siswa mengenali minat dan bakat diri.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Satu Lagi Aplikasi Karya Anak Bangsa yang Diakui Dunia