Sukses

Lifestyle

Ribuan Keluarga Peserta MILO Family Run #MILOJI10K Siap Lebih Aktif dan #BisaLebihBersamaMILO

Fimela.com, Jakarta Meriah, kebersamaan keluarga serta pesan penuh semangat tentang lebih aktif dan #BisaLebihBersamaMILO. Ketiga hal itulah yang tergambar dalam event MILO Family Run 'A Decade of MILOJI10K' yang berlangsung di Epicentrum Kuningan (14/07) lalu. 10 tahun bukan hanya sebuah angka yang dirayakan bersama, namun ada komitmen untuk menjaga keluarga aktif untuk tetap jadi keluarga juara.

Perayaan MILO Jakarta International 10K ini menjadi bukti nyata MILO untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif untuk seluruh keluarga Indonesia. Jadi, kecintaan olahraga dipupuk sejak dini pada anak dan remaja juara karena aktivitas fisik sangat baik untuk menumbuhkan nilai positif dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari disiplin, pantang menyerah, kerja sama, hingga keberanian.

Event ini diharapkan juga menjadi inspirasi awal agar keluarga Indonesia tetap aktif, nggak hanya saat MILOJI10K berlangsung, tapi untuk keberlangsungan gaya hidup sehat keluarga Indonesia selanjutnya.Tercatat ada ribuan keluarga yang ikut serta, penasaran dengan kemeriahannya?

MILO Family Run #MILOJI10K diikuti oleh lebih dari 3000 keluarga yang berasal dari Jakarta dan berbagai kota sekitarnya. Terlihat para peserta yang ikut serta begitu antusias dan bersemangat menyelesaikan rute 1.7km yang telah disiapkan panitia. Keseruan MILO Family Run #MILOJI10K dirasakan oleh keluarga Ibu Mira dari Cengkareng bersama 4 anggota keluarga lainnya.

Selalu rutin berolahraga bersama setiap hari Minggu, Ibu Mira bersemangat mengajak anak-anak mengikuti event ini untuk menanamkan kecintaan pada olahraga sejak dini. Ia pun mengaku telah mengikuti event MILO Family Run selama tiga tahun berturut-turut.

"Booth Family Run (tahun 2019) ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Jadi, lebih nyaman untuk anak-anak. Rute larinya juga enak, MILO Family Run 1,7K ditempuh sekitar 15 menit saja," pungkasnya.

Bukan hanya Ibu Mira saja yang bersemangat menanamkan kebiasaan berolahraga pada anggota keluarga, Bapak Emil dari Pondok Kelapa, Jakarta pun melakukan hal yang sama. Menurutnya, ikutan MILO Family Run adalah event keluarga yang wajib diikuti.

"Selain lari, kita bisa foto 3 Dimensi, beli paket MILO. Anak-anak minum MILO cukup rutin karena pada suka. Mereka suka konsumsi MILO setiap pagi," ujar Emil pada tim Fimela.com.

Sebagian besar peserta mengaku semakin tahun, penyelengaraan MILO Family Run makin baik. Antusiasme dari para keluarga untuk mengajak anak dan keluarga lainnya pun meningkat. Isi race pack yang makin bervariasi dan hadirnya booth yang mendukung anggota keluarga tetap aktif menjadi poin yang begitu disukai.

Cerita inspiratif keluarga peserta MILO Family Run #MILOJI10K juga datang dari Ligwina Hananto, artis, komika, ibu 3 anak dan juga seorang konsultan finansial. Ia mengikuti event #MILOJI10K sejak tahun 2013. Bahkan, mengikuti program Kelas Berlari yang diadakan oleh MILO saat itu. Program ini mengedukasi para pelari pemula yang ingin paham mengenai cara dan teknik olahraga lari yang baik dan benar. Biasanya kelas ini diadakan 3 bulan sebelum event.

Ligwina yang awalnya hanya sanggup lari sampai lampu merah, bisa finish sampai 10K dan kini sudah bisa marathon 42K. Ibu 3 anak ini adalah bukti komitmen dan semangat MILO untuk menebarkan semangat gaya hidup sehat pada masyarakat. Yang dulunya hanya lari sendiri, kini Ligwina mengajak keluarga, anak, hingga teman untuk coba ikutan lari.

"Kalau yang belum pernah ikutan lari, sebaiknya mulai ikutan di MILOJI10K deh. Aku ngerasain banget, ini race yang bersih, sangat steril, jaraknya enak bisa pilih 5K atau 10K. Pertama kali ikut race, cobain di MILOJI10K," pungkasnya.

Sebagai seorang ibu, ia juga concern banget untuk menanamkan kecintaan olahraga pada anak. Ligwina membagikan tips untuk para ibu yang ingin mengenalkan tentang olahraga sejak dini.

"Kalau orang tua suka olahraga, anak pasti mikirnya olahraga itu bagian dari hidup. Jadi kalau orang tua suka olahraga, pasti itu akan tertanam dipikirannya anak. Jadi, kita juga harus meluangkan waktu untuk olahraga," jelasnya.

Setiap anak menurutnya juga punya selera tersendiri soal olahraga, tergantung dengan kepribadiannya. Orangtua bisa mendorong anak untuk berolahraga sesuai dengan karakter dalam kesehariannya.

"Kebetulan Deimy anaknya outdoor banget. Karena itu kita carikan kegiatan yang bisa membantu dia untuk outdoor. Kebetulan ada MILO Family Run ya kita ajakin. Kalau anaknya lebih suka indoor, maka kita cari olahraga yang suka indoor," lanjutnya.

Tujuan MILO untuk menanamkan gaya hidup sehat pada masyarakat Indonesia terasa banget nih. Apalagi, lewat talkshow bersama Corp Nutritionist Nestle, Eka Herdiana serta influencer Kamidia Radisti dan Hesti Purwadinata.

Sebagai ibu, pastinya kamu ingin selalu bisa memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Diana mengatakan jika energi yang dibutuhkan anak untuk aktivitas sehari penuh ternyata sama dengan berlari 1/2 marathon. Anak aktif harus diimbangi kebutuhan energi hariannya dimulai dengan sarapan bergizi.

Dalam talkshow tersebut, MILO ingin mengedukasi pentingnya sarapan bergizi untuk sang juara. Sarapan yang baik harusnya dilakukan sebelum pukul 09.00 pagi dan menu yang diberikan bisa memenuhi 15%-30% kebutuhan gizi harian. Setiap makanan juga harus mengandung karbohidrat, protein, sayuran dan buah-buahan. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sang juara, MILO bisa menjadi pilihan sehat dan nikmat berkat komposisi malt yang tinggi yakni 39%.

Pada MILO 22 gram, terdapat kandungan ekstrak malt dan susu yang dominan serta rendah gula. Dilengkapi juga dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mulai dari protein, vitamin B complex, vitamin C, vitamin D, kalsium serta zat besi.

Kamidia Radisti berbagi cerita tentang bagaimana caranya memperhatikan nutrisi pada anak. Apalagi, sebagai ibu bekerja ia tetap wajib untuk menyiapkan sarapan bergizi untuk sang juara di rumah.

"Setiap ibu harus memperhatikan nutrisi anak. Mulai dari sarapan harus memilih yang betul. Anak-anak suka sekali dengan sereal. Kebetulan anak-anak aku suka dengan MILO Balls, praktis di bawa ke sekolah. Apalagi kalau berangkat sekolah buru-buru jadi harus sarapan yang praktis dan tetap sehat," ujarnya.

Pada kesempatan ini Kamidia Radisti dan Hesti Purwadinata mempraktikkan langsung cara menyajikan MILO Balls yang super praktis. Para peserta yang mengikuti acara ini juga diberi kesempatan untuk mencoba langsung, lho!

Kemeriahan MILO Family Run #MILOJI10K makin memuncak ketika para peserta mencoba berbagai permainan di MILO Champions Corner. Mulai dari MILO Fluidolympic, MILO Slingshot, MILO Dunktank dan Champions Corner Photobooth. Selain tersedia berbagai permainan seru yang mendukung gerak aktif keluarga juara, peserta begitu antusias untuk mengumpulkan poin yang bisa ditukar dengan hadiah menarik.

MILO Family Run #MILOJI10K tahun 2019 berlangsung dengan penuh semangat. Setiap momen, kebersamaan dan juga cerita inspiratif yang datang dari peserta membuktikan jika #BisaLebihBersamaMILO. Semoga acara ini terus bisa menginspirasi setiap keluarga juara untuk hidup sehat dan lebih aktif!

Reporter: Gilar Ramdhani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading