Sukses

Lifestyle

4 Tanda Persahabatanmu Sudah Tidak Sehat

ringkasan

  • Sahabatmu Hanya Memanfaatkanmu untuk Kepentingan Pribadinya
  • Sahabatmu Mengumbar Rahasiamu
  • Sahabatmu Selalu Menyebar Virus Negatif

Fimela.com, Jakarta Lingkungan dan orang-orang terdekat kita bisa memberi pengaruh besar dalam hidup kita. Adakalanya kita perlu meninggalkan lingkaran pertemanan yang sudah tidak sehat. Bukan karena egois melainkan karena kita juga berhak mendapatkan hidup yang lebih baik.

Kita boleh berteman dengan siapa saja. Tidak masalah untuk memperlua pergaulan dengan orang-orang yang memiliki banyak karakter serta kepribadian. Tapi waspadai tanda-tanda persahabatan yang sudah tidak sehat. Bila dalam ikatan pertemanan atau persahabatanmu, ada tanda-tanda seperti ini ada baiknya untuk mulai jaga jarak.

1. Sahabatmu Hanya Memanfaatkanmu untuk Kepentingan Pribadinya

Sahabatmu hanya menghubungimu kalau butuh uang. Setiap kali meminjam uang tak pernah dikembalikan. Dia baru menghubungimu saat butuh sesuatu. Tapi begitu kamu membutuhkannya, dia selalu punya seribu alasan untuk menghindarimu. Dia hanya mengambil untung dan memanfaatkanmu demi kepentingan pribadinya. Bila ada teman yang seperti ini dalam lingkaran pergaulan, mungkin bisa mulai sedikit menjaga jarak darinya.

2. Sahabatmu Mengumbar Rahasiamu

Wah, kalau ada sahabat yang nggak bisa dipercaya seperti ini mending segera menjauh. Saat kepercayaan kita malah dia khianati, rasanya akan makin sulit untuk mempertahankan persahabatan atau pertemanan yang ada. Apalagi bila rahasiamu malah ia umbar dan sebar ke banyak orang seenaknya, maka sebaiknya kita memang mulai jaga jarak darinya demi kebahagiaan dan ketentraman jiwa.

 

 

3. Sahabatmu Selalu Menyebar Virus Negatif

Selama berada di dekatnya, kamu selalu terpengaruh hal-hal buruk. Kualitas hidupmu malah makin lama makin buruk saat menghabiskan waktu bersamanya. Kalau perubahan yang terjadi dalam hidupmu malah makin negatif dan buruk saat berada dalam sebuah lingkaran pertemanan, mungkin bisa coba pertimbangkan untuk keluar dari lingkaran itu. Bagaimana pun kita berhak memiliki hidup yang lebih baik dan terus berproses menjadi pribadi yang lebih positif.

4. Sahabatmu Malah Menjauhkanmu dari Orang Tersayangmu

Hubunganmu dengan orangtuamu memburuk sejak berteman dengannya. Kedekatanmu dengan kekasih tercinta makin renggang karena pengaruh buruk temanmu. Saat hubunganmu dengan orang-orang tersayangmu justru makin jauh sejak berteman dengannya, ini bisa jadi waktu yang tepat untuk mengakhiri pertemanan yang negatif. 

Karena pengaruh teman dan sahabat bisa sangat besar dalam hidup kita, maka penting juga untuk lebih berhati-hati bila sudah merasakan ada tanda-tanda ini dalam lingkaran pertemanan atau persahabatan kita. Semoga kita senantiasa dikelilingi oleh orang-orang positif di sekitar kita dan kita juga bisa jadi orang yang bisa menebar hal-hal baik untuk sekitar kita.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Hanya Hitungan Jam, Waktu untuk Bisa Berteman dengan Seseorang
Artikel Selanjutnya
Punya Teman Baik Lebih Penting Dari Teman yang Banyak, Menurut Penelitian!