Sukses

Lifestyle

12 Cara Survive Usai Putus Cinta Berdasarkan Zodiak

Fimela.com, Jakarta Kabar putus cinta Lily Reinhart pemilik zodiak Virgo  dengan Cole Sprouse (Leo) membuat banyak orang terutama para penggemarnya ikut merasakan kesedihan. Bagaimana dengan kisah pascaputus cintamu sendiri? 

Ternyata tiap zodiak mempunyai cara bertahan berbeda-beda yang pantas kita coba. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi dan menyembuhkan putus cinta sesuai zodiak, melansir dari elle;

Aries

Aries adalah simbol self-love, kebanggaan, dan sangat percaya diri. Maka saat seseorang menolak atau memutuskan hubungan menjadi pukulan besar bagi egonya, "Mengapa mereka gila bisa-bisanya meninggalkan saya?"

Kamu tak sendiri, lihat saja berapa banyak musim KUWTK yang dibutuhkan Kourtney Kardashian untuk menghempaskan Scott Disick? Cara terbaik bagi Aries untuk mengatasi patah hati adalah membatasi diri kontak dengan mantan.

Dengan waktu dan ruang sendiri, tentunya sambil mencurahkan semua emosi (bisa menulis sumpah-serapah dan membakarnya), Aries akan siap bertemu orang baru. Jika mantan tak bisa dihindari, kamu bisa 'menghilang' sejenak untuk liburan sambil menenangkan diri. 

 

 

Taurus

Sebuah hubungan percintaan bagi Taurus adalah investasi yang akan berlangsung selamanya. Seperti para perempuan Taurus lainnya, Kelly Clarkson dan Adele yang sudah merencanakan pernikahan impian sejak anak-anak, dan siapa pun yang punya kriteria calon suami ideal tertulis di sana. 

Maka saat kisah cinta tak berjalan sesuai rencana dongeng kamu, bak banteng yang sedang amarah, siap meledak dan penuh amarah atau menjadi ultra-defensif dengan pasangan baru. Ya, masa revovery pasca-putus cinta memang sulit, cara tercepat bagi Taurus untuk sembuh adalah mengubah lingkungan dan kebiasaan sehari-hari. 

Berhentilah melakukan semua hal yang sering kamu jalani dengan mantan dengan cara pergi ke tempat baru. Cobalah kegiatan baru seperti yoga karena bagi Taurus, menggerakkan tubuh secara sensual dan kinestetik mempercepat penyembuhan hati yang terluka. 

 

 

Gemini

Saat seseorang menghancurkan hati Gemini, dia akan menganalisis hingga lelah sendiri. Sebab zodiak berlambang kembar ini punya kemampuan luar biasa untuk menarik kembali dan melihat semua situasi, tapi jangan biarkan terlalu lama terjadi.

Jika zodiak lainnya lebih memilih meratapi nasib di rumah, Gemini akan keluar, bertemu teman-teman, dan mem-posting di media sosial untuk mengalihkan perhatian serta mencari perhatian mantan. Di sela-sela ingin menunjukkan jika kamu bisa bersenang-senang setelah putus, biarkan sebagian dirimu yang lain menangis, curhat, dan menjalani prosesnya secara natural.

Sebagai seorang Gemini, berbicara adalah pemulih perasaan yang sebenarnya (daripada menuliskannya). Pastikan tidak terjebak untuk memata-matai mantan atau balas dendam dengan membuka media sosialnya karena kamu tahu kata sandinya.

 

 

Cancer

Kenyamanan dalam hubungan adalah hal utama bagi Cancer yang mendambakan long-term relationship. Jika mereka menemukannya, secara instan bisa bergegas ke fase pertunangan, seperti Ariana Grande dan Pete Davidson (Scorpio). 

Karena Cancer begitu terhanyut dalam fantasi, saat putus cinta, ia akan mengisolasi diri atau meringkuk di pelukan ibu dan sahabat. Nostalgia juga menjadi salah satu penyebab Cancer sulit move on.

Beruntung, saat ia siap muncul di dunia nyata dan dunia maya, ia tak segan membagikan kesedihannya. Dengan cara katarsis tanpa disadari akan membantu banyak orang yang mengalami hal sama dalam pemulihan putus cinta. 

 

 

Leo

Karena ingin terlihat sempurna dan bahagia dari luar, Leo siap menelan pahitnya perilaku pasangan yang layak diputuskan, seperti selingkuh, pelecehan, dan kebohongan. Maka saat perpisahan benar-benar terjadi, bisa jadi tontonan yang sama dramatisnya, seperti Jennifer Lopez dan Demi Lovato. 

Dengan bakat aktingmu, kehidupan cinta karangan Shakerspeare bisa jadi nyata. Drama putus-nyambung berkali-kali dan 'tersiksanya' teman-teman yang menghabiskan banyak waktu untuk menghiburmu, tapi kamu tetap balik lagi dengan mantan. 

Cara penyaluran emosi terbaik bagi Leo adalah menyelam dalam projek kreatif dan 'nyeni'. Melakukan aktivitas seni favorit meski tiba-tiba sambil meneteskan air mata, tidak mengapa sebagai pelarian sehatmu. 

 

 

Virgo

Putus cinta tak membuat Virgo kehilangan akal dan nalar analisisnya semakin bermain. Apalagi jika kamu yang memutuskan, akan terus dihantui rasa bersalah dan rela menebusnya dengan berbagai cara pada pasangan. 

Skenario terburuk yang dapat dilakukan Virgo adalah merusak diri sendiri seperti Amy Winehouse dan fashion writer Car Marnell. Sementara itu jiwa yang tersiksa justru akan menghasilkan karya terhebat, namun penderitaan yang kamu ciptakan untuk diri sendiri bukan nilai yang sepadan.

Jangan membuang banyak waktu untuk menjalin hubungan baru seperti mengurung diri. Biarkan diri memprosesnya, tetaplah berkencan sambil menyibukkan diri membantu teman-teman dengan otak brilianmu. 

 

 

Libra

Saat Libra sang penggoda sudah memberikan hatinya, mereka tak berencana pergi ke mana-mana. Seperti Snoop Dogg yang masih menikah dengan kekasih masa sekolah setelah 22 tahun. Namun sesuai lambangnya, saat patah hati, keseimbangan adalah hal pertama sebagai kunci yang harus dilakukan. 

Libra putus cinta adalah pemandangan paling menyedihkan karena ia sedang membayangkan kesendirian. Mungkin klise jika menyarankan Libra waktu akan menyembukan semua lukanya. 

Tapi hal itu dilakukan Kim Kardashian pasca Kris Humphries, tentunya dengan memanjakan diri memakai banyak anggaran. Pergi perawatan ke spa membantu Libra bangkit dengan cepat. 

Tapi, jangan buru-buru mengaktifkan kembali akun di aplikasi kencan online. Karena kamu akan berakhir menangisi mantan di bahu orang baru. Which is not a good look!

 

 

Scorpio

Saat jatuh cinta, perasaan Scorpio bisa lebih dalam dari akar pohon di dunia upside-down Stranger Things. Maka saat ia berhasil recovery, Scorpio akan menutup hati dan malas berkomitmen lagi, hingga hati terdalam menyatakan dialah cinta sejati. 

Ironisnya, Scorpio yang ditandai dengan Phoenix, mahluk mitos yang muncul dari api kehancuran seringkali menghancurkan hubungan baru karena masa lalu. Cintanya benar-benar rumit, itu sebabnya banyak Scorpio yang berkencan satu sama lain, karena saling mengerti. 

Saran untuk Scorpio, ambil jeda panjang untuk kembali memulai hubungan, karena salah-salah, hubungan baru akan dijadikan ajang balas dendam. Hindari hal-hal negatif yang membuat ketagihan seperti yang dilakukan Demi Moore pada Ashton atau Drake. 

 

 

Sagitarius

Sebagai zodiak yang optimistis, Sagitarius selalu melihat sisi baik dari putus cinta. Mereka justru menghancurkan banyak hati pasangan, seperti Britney Spears yang menghujam panah busurnya pada Justin Timberlake lewat Cry Me A River. 

Sagitarius bisa mengontrol pikirannya, jadi kuasailah juga hati dengan bermeditasi atau membaca buku inspirasional. Bepergian juga dapat menarik kamu dalam pusaran kesedihan, selama tidak melakukannya sendirian. 

Sagitarius selalu bergerak, bahkan saat bertemu dengan orang yang menjanjikan, mereka akan amnesia pernah putus cinta. Mereka juga zodiak pemaaf yang tak keberatan menjalin pertemanan dengan mantan.

 

 

Capricorn

Capricorn menikmati kencan santai tanpa keseriusan yang jika diteruskan akan membuang-buang waktu. Sebab mereka lebih suka sendirian ketimbang berkomitmen dengan seseorang yang tak memenuhi daftar panjang calon pasangan idealnya. 

Namun bukan berarti mereka tenang saat putus cinta, Capricorn harus membuka diri untuk teman-teman lama dan keluarga agar ada di sisinya. Jika tidak, mereka akan jatuh ke lubang melankolis yang berimbas mati rasa, pada akhirnya akan pesimis tentang segala hal dalam hidup. 

Move on tidak mudah bagi zodiak yang sangat menghargai sejarah dan kenangan. Pacu dirimu untuk keluar dari frustasi dan kesedihan dengan mencoba hal-hal baru. Sedikit spontanitas dapar membantu proses penyembuhanmu. 

 

 

Aquarius

Aquarius menyembunyikan rasa tidak amannya, namun saat stres putus cinta tak tertahan lagi, mereka akan menunjukannya pada publik. Seperti membicarakan segala kekhawatiran, uang, pekerjaan dan fakta lain yang menggambarkan dia sedang terluka. 

 

Ya, putus cinta menjadi kejutan dalam sistem tubuh si tenang Aquarius. Berlari di pantai, latihan pernapasan, memesan sesi dengan ahli reiki atau akupuntur, bebaskan kemarahan secara proaktif. 

 

Sesederhana jalan-jalan dengan BFF seperti yang dilakukan Jennifer Aniston untuk lari dari masalah bisa dicoba. Atau sebagai zodiak kemanusiaan, bekerja sukarela akan memberi beberapa perspektif baru yang dibutuhkan. 

 

Pisces

Beri tepuk tangan, zodiak paling sensitif ini justru bisa menangani perpisahan lebih baik dari yang lain. Meski kadang tampak rapuh dan rusak, ketahanan batinnya luar biasa.

Jika terlibat dengan patah hati, ia bisa menangani masalahnya sendiri, sebagai tanda dari perawat dan pengarus secara natural. Untuk meminta dukungan, carilah teman-teman yang pernah kamu bantu saat patah hati dulu. 

Karena terlahir sebagai pengasuh, cobalah mengadopsi hewan peliharaan untuk menaruh semua energi penuh kasih sayang. Yang pernah kamu berikan pada pasangan. 

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Sosok Ahn Jae Hyun dari Zodiak
Artikel Selanjutnya
Kelewat Mandiri, 3 Zodiak Ini Gengsi Minta Tolong ke Orang Lain