Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Anak Nasional di New Zealand, Ini 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Menghabiskan waktu bersama anak merupakan momen berharga bagi setiap orangtua, terutama setelah bekerja seharian penuh. Ada orangtua yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan, dan ada juga yang memilih untuk pergi berlibur demi memiliki lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga.

Saat pergi berlibur dengan si kecil, jangan lupa memastikan bahwa tempat wisata yang akan dikunjungi aman dan dapat dinikmatioleh anak. Dikenal dengan pemandangannya yan memukau, kekayaan budayanya, dan keramahan warga lokalnya, New Zealand memiliki beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan bersama keluarga.

Berikut adalah 5 tempat seru untuk mengajak si kecil berwisata di New Zealand, mulai dari aktivitas wisata alam, kehidupan satwa liar, hingga petualangan menegangkan dan pengalaman budaya seperti dilansir dari Tourism New Zealand, Selasa (23/7).

Rainbow Springs National Park

Selain untuk bersenang-senang, kamu dapat memperluas pengetahuan anak tentang dunia dengan mengenalkan berbagai jenis hewan sejak dini. Ajak mereka ke Rainbow Springs National Park untuk melihat Kiwi, hewan endemik yang merupakan burung khas New Zealand. Taman Nasional ini juga merupakan rumah bagi Kiwi Burrow dan tempat penetasan telur Kiwi terbesar di dunia, National Kiwi Hatchery Aotearoa.

Jika beruntung, kamu dapat melihat langsung bayi burung Kiwi, seperti yang dilihat Pangeran Harry dan Meghan Markle pada kunjungan mereka ke New Zealand bulan Oktober tahun lalu. Pasangan kerajaan ini berkesempatan untuk melihat dua bayi burung Kiwi yang baru menetas sesaat sebelum mereka tiba dilokasi.

Akses masuk Kiwi Burrow sudah termasuk dalam tiket yang kamu beli, namun jika ingin mengikuti tur di Kiwi Hatchery, ada tambahan biaya sebesar $10 per orang untuk didonasikan ke pusat konservasi. Anak-anak dapat melihat burung Kiwi secara langsung dengan pendampingan orang tua.

 

Pengalaman bermain yang tidak terlupakan

Tiga Tempat Ikonik di North Island

Jika kamu berada di North Island, tidak ada yang mampu mengalahkan pengalaman unik dari kombinasi Hobbiton Movie Set, Te Puia, dan Waitomo Caves yaitu atraksi popular di pulau tersebut. Saat memasuki Hobbiton Movie Set, kamu akan terpesona melihat lokasi syuting dari dua film box office, “Lordof The Rings” dan “The Hobbit”.

Rasakan sambutan hangat yang diberikan oleh paraKiwi, sebutan untuk orang-orang New Zealand, di Te Puia. Di tempat ini, kamu juga dapat menikmati pertunjukan budaya dan makan masakan khas Maori yang dikenal dengan nama Hangi.

Ajak anak kamu menikmati pemandangan di Pohutu Geyser, geiser aktif terbesar di New Zealand dengan semburan yang dapat mencapai ketinggian 30 meter. Biasanya. geiser ini meletus sekali atau dua kali setiap satu jam.

Antarctic Center

Jika kamu penasaran dengan dinginnya suhu di Antartika, kunjungi International Antarctic Center di Christchurch. Berlokasi di dekat Bandara Christchurch, ruangan indoor simulasi kutub utara yang dinginnya dapat mencapai -8 derajat Celsius ini, aman dan menyenangkan untuk dinikmati oleh semua umur.

Tidak perlu khawatir jika kamu lupa membawa jaket karena Antarctic Center menyediakan jaket hangat dan sepatu overshoes untuk kamu dan anak. Cobalah Hägglund, kendaraan Antartika yang dapat menerjang dan menaklukkan berbagai medan es. Untuk dapat menikmati atraksi ini, anak-anak harus berusia minimal 5 tahun dan didampingi oleh orang dewasa.

 

Anak bermain di alam New Zealand

Skyline Queenstown

Skyline Queenstown adalah kereta gantung atau Gondola paling curam di New Zealand. Kereta gantung ini akan membawamu pada ketinggian 450 meter di atas kota Queenstown dan menawarkan panorama 220 derajat dari tempat wisata Coronet Peak, The Remarkables, Cecil Peak, dan kota Queenstown.

Untuk dapat menikmati pemandangan dari atas Gondola, pastikan bahwa anak sudah berusia lebih dari 5 tahun. Jika kamu dan si kecil suka balapan, cobalah wahana Luge, kendaraan luncur roda tiga yang mengandalkan gravitasi, yang akan membawamu menuruni bukit diSkyline Queenstown.

Pakiri Beach

Saat berlibur ke New Zealand, kamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan pantai. Kamu dapat menikmati deburan ombak dengan cara yang tidak biasa, salah satunya dengan berkuda di Pakiri Beach. Terdapat beberapa pilihan kuda yang dapat dinaiki oleh kamu dan juga si kecil.

Anak-anak di bawah 5 tahun dapat mencoba naik kuda poni selama 30 menit dengan bantuan dari pendamping yang sudah terlatih dan ramah. Kamu dan anak akan memperoleh pengalaman berkuda yang sangat menyenangkan dan aman.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading