Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Sering Menyebabkan Putus Cinta dan Patah Hati

ringkasan

  • Adanya perselingkuhan.
  • Hilangnya rasa percaya ke pasangan.
  • Orangtua salah satu pihak atau keduanya tak memberi restu.

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, bisa dipastikan bahwa semua orang ingin hubungan tersebut bahagia dan langgeng selalu. Namun sayangnya, keinginan tinggal keinginan. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya putus cinta, patah hati dan kecewa mendalam karena hubungan yang dijalani.

Melansir dari laman shape.com, ada banyak hal yang menyebabkan hubungan asmara harus putus di tengah jalan. Ada banyak hal yang membuat seseorang merasakan patah hati mendalam karena cinta.

Hal-hal ini sering sekali kita temui di kehidupan sehari-hari namun sangat jarang kita sadari. Kalau pun kita menyadari, beberapa dari kita mungkin akan cenderung menyepelekan hal yang menyebabkan putus cinta tersebut. Apa saja hal tersebut? Simak yang berikut ini.

Perselingkuhan hingga Bosan

Perselingkuhan

Hal pertama yang menjadi penyebab utama putusnya cinta adalah perselingkuhan. Hampir semua pasangan yang di dalamnya ada kasus perselingkuhan, hubungannya pasti berakhir di tengah jalan. Bertahan pada pasangan yang selingkuh tak hanya menyakitkan tetapi sangat menyayat hati.

Masa Lalu Suram

Masa lalu pasangan atau dirimu yang suram juga menjadi penyebab putusnya hubungan asmara. Masa lalu yang suram sering kali menjadi alasan kenapa seseorang tidak yakin pada pasangannya. Masa lalu suram juga memungkinkan seseorang tak pernah mendapatkan restu dari orangtua atau keluarga pasangan untuk melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

Cemburu Berlebihan

Cemburu dalam hubungan adalah hal yang wajar. Namun, jika rasa cemburu ini berlebihan, ini akan memungkinkan hubungan putus di tengah jalan. Seseorang yang memiliki pasangan terlalu cemburu padanya akan membuatnya sangat tidak nyaman. Padahal, kenyaman adalah kunci utama langgengnya hubungan.

Bosan

Menjalin komitmen dengan satu orang mungkin akan membuat seseorang merasa mudah bosan. Tapi hati-hati dengan rasa bosan ini Sahabat Fimela, bosan yang berlebihan akan memungkinan suatu hubungan berakhir di tengah jalan hingga menyebabkan putus cinta dan patah hati.

 

Hilangnya Rasa Percaya hingga Tak Ada Restu Keluarga

Hilangnya Rasa Percaya

Ketika dalam hubungan rasa percaya sudah hilang, ini akan meningkatkan risiko putusnya hubungan. Kepercayaan dan kejujuran adalah poin penting dalam langgengnya hubungan. Pastikan untuk menaruh kepercayaan terbaik agar hubunganmu dengan pasangan bahagia selalu.

Keuangan yang Buruk

Hubungan asmara dengan keuangan yang buruk juga seringkali berakhir di tengah jalan. Walau cinta sejati tak memandang harta pun tahta, keuangan yang buruk bisa saja membuat seseorang merasa sangat tidak nyaman dengan hubungan yang dijalaninya. Dari banyak kasus perceraian yang ada, keuangan buruk adalah penyebab perceraian yang sering terjadi setelah kasus perselingkuhan.

Komunikasi Buruk

Penyebab dari putus cinta dan patah hati adalah komunikasi yang buruk. Untuk itu, penting bagi pasangan kekasih atau suami istri memiliki komunikasi terbaik agar hubungannya selalu bahagia dan langgeng selamanya. Komunikasi yang buruk rentan menyebabkan salah paham.

Tak Ada Restu Orangtua

Restu orangtua yang terpenting dalam menjalin hubungan asmara. Hubungan tanpa restu orangtua akan terasa sangat menyedihkan dan menyakitkan. Tanpa restu orangtua, hubungan yang ada nampaknya juga akan sering mengalami masalah dan salah paham di dalamnya.

Itulah beberapa hal yang menyebabkan putus cinta dan patah hati mendalam. Semoga kita semua selalu dikaruniai hubungan asmara bahagia dan langgeng selamanya ya. Tetap sabar, jaga komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan dan saling pengertian satu sama lain demi terciptanya hubungan asmara terbaik di kehidupan kita.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Cepat Menghilangkan Getah Nangka di Pisau dan Tangan
Artikel Selanjutnya
Ini Jangka Waktu Telur Rebus Bisa Disimpan di Kulkas Setelah Matang