Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Masakan Lezat Berbahan Dasar Brokoli

Fimela.com, Jakarta Sayur brokoli merupakan sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Sayur brokoli juga termasuk sayuran yang kaya nutrisi dan gizi buat tubuh. Menariknya, brokoli sebagai salah satu sayuran yang kaya akan antioksidan.

Ada beragam masakan yang bisa dibuat dengan bahan utama brokoli. Tak perlu khawatir untuk kualitas rasa, masakan dengan bahan dasar brokoli lezat dan nikmatnya luar biasa mengagumkan.

Untukmu yang ingin memasak sayur brokoli, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan dari sayur brokoli yang enak dan lezatnya tiada duanya. Berikut inspirasinya ya.

Inspirasi Masakan Brokoli

Tumis Brokoli

Inspirasi pertama adalah tumis brokoli. Sayur brokoli bisa dimasak tumis dengan berbagai bahan makanan lain seperti wortel, buncis, daging ayam, daging merah, jamur bahkan telur puyuh. Sayur brokoli juga bisa dimasak tumis dengan aneka seafood. Dibumbui bawang merah, bawang putih, lada, garam dan sedikit gula, sepertinya tak ada yang bisa menolak kelezatan tumis brokoli.

Sayur Sop Brokoli

Sayur brokoli juga bisa dimasak dengan cara dibuat sayur sop. Rasa sayur sop brokoli selain gurih bikin nagih juga segar bikin tubuh makin bugar. Sama dengan tumis brokoli, sayur sop brokoli bisa dipadukan dengan berbagai bahan makanan lainnya.

Brokoli Goreng

Jika dirimu ingin menikmati gurihnya sayur brokoli, dirimu bisa menolah sayur brokoli sebagai masakan goreng. Brokoli goreng dengan bumbu tepung siap memanjakan lidah siapa saja. Menu ini tak hanya disukai orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Brokoli Panggang

Sayur brokoli juga bisa dimasak dengan cara dipanggang. Dimbumbi kecap manis atau lada garam, brokoli panggang siap dijadikan lauk yang begitu menggugah selera.

Itulah beberapa inspirasi masakan yang terbuat dari bahan dasar sayur brokoli. Dari sekian banyak inspirasi yang ada, mana nih yang paling favorit buatmu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Intim di Pagi Hari Bisa Menurunkan Risiko Stres
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta