Sukses

Lifestyle

3 Bahan Alami untuk Cerahkan Baju Putih yang Kusam

Fimela.com, Jakarta Baju putih adalah opsi outfit ternyaman dari segi warna maupun gaya. Mudah dipadankan dengan warna apa saja dan untuk look apa saja, baju putih di lemarimu pasti sering dipakai, kan? Sayangnya, hal tersebut membuat baju putih jadi cepat kusam.

Baju putih yang warnanya kusam akan membuat penampilanmu terlihat lusuh. Makanya, kamu harus melalukan pencucian yang tepat agar tidak perlu sering-sering beli baju baru demi menjaga kecerahan warnanya.

Tiga bahan alami ini bisa diaplikasikan untuk membuat baju putih tetap cerah dan bebas kuning yang kusam. Simak, ya!

Lemon, Cuka, dan Baking Soda untuk Cerahkan Baju Putih

1. Rendam dengan Air Perasan Lemon

Melansir dari situs Bright Side, air lemon ternyata bisa diandalkan sebagai pemutih alami, lho. Bahkan lemon ini cenderung lebih aman karena pastinya terbebas dari kandungan bahan kimia yang berbahaya seperti pada produk detergen atau pemutih bermerk.

Campur setengah cangkir air perasan lemon ke dalam bak berisi air bersih untuk merendam baju putih kamu, lalu diamkan semalaman untuk hasil optimal.

2. Pakai Cuka Dapur

Cuka yang biasa dipakai memasak pun ternyata bisa jadi alternatif cara untuk membuat warna baju putihmu selalu terlihat seperti baru. Coba saja campur setengah cangkir cuka ke dalam rendaman baju putihmu dan lihat sendiri hasilnya.

3. Baking Soda

Baking soda memiliki antiseptik yang mampu membersihkan pakaian dari bakteri dan jamur yang menyebabkan baju putih menguning. Tuangkan 2 sdm baking soda ke dalam bak cucian baju putihmu dan rendam seperti biasa.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading