Sukses

Lifestyle

Sering Migrain Selama Menstruasi, Ternyata Ini Sebabnya!

Fimela.com, Jakarta Migrain umumnya menyerang satu sisi bagian kepala saja dan seringkali lebih parah daripada sakit kepala biasa. Beberapa perempuan mungkin mengalami migrain selama menstruasi dan hanya akan berhenti ketika menstruasi itu juga berhenti. Tapi apa sebenarnya penyebab migrain terjadi selama menstruasi?

Ahli saraf Sara Crystal, MD mengatakan dalam Popsugar bahwa ternyata migrain yang terjadi selama menstruasi dipengaruhi oleh kadar hormon yang berubah di dalam tubuh. Migrain saat menstruasi sebenarnya sangat umum terjadi karena kadar estrogen turun. Tidak diketahui persis bagaimana estrogen mempengaruhi migrain, namun sepertinya perannya cukup berpengaruh terhadap saraf.

Penyebab Migrain selama Menstruasi

Ia mengatakan bahwa umumnya migrain akan berlangsung lama dan tak bisa begitu saja diobati dengan obat apotek. Tidak jarang migrain akan diikuti dengan gejala lainnya seperti mual, muntah, sensitif terhadap cahaya dan suara sehingga sering mudah marah.

Meski mungkin tak seburuk kanker atau serangan jantung, namun mengaami migrain juga bisa mengganggu aktivitas harian. Jika Sahabat Fimela sering mengalami migrain selama menstruasi, ada baiknya istirahat total di rumah hingga kondisi membaik ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading