Sukses

Lifestyle

Migrain Selama Menstruasi, Cegah dengan Cara Sederhana Ini!

Fimela.com, Jakarta Ketika menstruasi, perempuan sering mengalami berbagai macam masalah kesehatan, mulai dari nyeri punggung, kram perut, hingga migrain yang mengganggu aktivitas dan mengharuskan istirahat total di rumah.

Beberapa perempuan memang mengalami menstruasi yang berat dan menyiksa, dan migrain termasuk salah satunya. Penyebab migrain selama menstruasi, menurut ahli saraf Sara Crystal, MD, dalam Popsugar adalah turunnya kadar hormon estrogen sehingga menimbulkan tekanan di saraf kepala.

Mencegah Migrain selama Menstruasi

Mesi demikian, bukan berarti migrain tak bisa dicegah selama menstruasi. Seperti dikatakan Dr.Crystal, salah satu cara mencegah migrain selama menstruasi adalah mengelola stres yang terjadi di dalam tubuh. Salah satu cara terbaik mengelolanya adalah dengan olahraga aerobik.

“Dengan berolahraga, efek migrain bisa dikurangi. Selain melepaskan endorfin yang berfungsi mengurangi rasa sakit, olahraga juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur, yang efek lebih lanjutnya adalah membantu mengurangi frekuensi sakit kepala.”

Jadi, jika ingin mengurangi rsiko mengalami migrain selama menstruasi, rutinlah olahraga sebelum menstruasi, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim