Sukses

Lifestyle

Txoko Jakarta, Tempat Seru untuk Kumpul dengan Sajian Masakan Spanyol

ringkasan

  • Terkenal dengan sajian kuliernya yang khas, konsep Basque Country di Spanyol dihadirkan dalam restoran Txoko Jakarta
  • Black Paella menjadi menu andalan yang ditawarkan. Menggunakan tinta cumi, memberikan cita rasa seafood yang khas

Fimela.com, Jakarta Di Jakarta banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk berkumpul bersama teman. Txoko Jakarta bisa kamu jadikan salah satu pilihan tempat yang seru. Menyajikan masakan khas Spanyol, kamu akan merasakan sensasi berkumpul yang berbeda dari biasanya.

Txoko Jakarta sangat kental dengan Basque Country, sebuah daerah di Spanyol yang belakangan cukup populer dengan masakan khasnya. Orang-orang yang tinggal di Basque Country sendiri memiliki metode memasak yang khas dengan gastronomi sehingga menciptakan ide masakan baru dengan kombinasi bahan-bahannya.

Chef Eksekutif Oskar Urzelai membawa hidangan otentik Basque Country di Txoko Jakarta. Txoko sendiri diambil dari istilah masyarakat gastronomi tertutup di Basque Country. Di mana teman dan keluarga berkumpul untuk memasak dan bereksperimen dengan cara memasak yang baru.

Salah satu hidangan yang cukup populer di Txoko Jakarta adalah Black Paella dengan Ali Oli. Dibuat dari nasi hitam dengan berbagai makanan laut segar yang gurih. Yang menjadi spesial dari hidangan ini adalah penggunaan tinta dari cumi-cumi yang dicampur ke dalam paella saat sedang dimasak.

 

Black Paella jadi hidangan andalan

“Paella merupakan salah satu hidangan paling populer dan ikonik di Spanyol, juga cukup populer di Basque Country maupun mancanegara. Orang-orang memiliki selera dan cara mereka sendiri untuk mencampurkan paella di berbagai daerah di Spanyol; misalnya ada yang menambahkan seafood, iga, atau sayuran," jelas Chef Oskar Urzelai.

Black Paella dengan Ali Oli terbuat dari bahan-bahan seperti nasi bomba, kaldu yang terbuat dari tulang ikan, seafood (udang, cumi-cumi, dan ikan putih), wortel dan bawang. Kemudian ditambahkan paprika merah dan hijau, bawang bombay, bawang putih dan tomat cherry. Warna gelap hidangan ini berasal dari tinta cumi-cumi, yang menambah citarasa seafood. Tentu saja selalu dimasak menggunakan minyak zaitun Spanyol.

Menurut Chef Oskar, Paella bisa disantap dengan lauk jneis apapun. Namun paling nikmat jika disajikan dengan makanan laut, seperti gurita, cumi-cumi, kepiting, udang, lobster, dan ikan.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading