Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lifestyle

Ini Alasan Pakai Kondom Tak Akan Merusak Kenikmatan Bercinta!

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan menikah mempertimbangkan apakah harus selalu memakai kondom ketika bercinta, apalagi ketika memiliki anak juga masih menjadi pertimbangan yang belum matang.

Banyak yang menganggap bahwa memakai kondom hanya akan mengganggu kepuasan bercinta, padahal ada banyak manfaat yang bisa didapat jika menggunakan kondom.

1. Efektif mencegah penyakit kelamin menular

Sentuhan kulit langsung yang terjadi di area pribadi ketika bercinta akan mentransfer bakteri dan virus yang ada di tubuh masing-masing, dan tak ada yang tahu siapa yang kemungkinan memiliki penyakit kelamin menular. Sedangkan kondom memisahkan kontak fisik tersebut sehingga lebih efektif mencegah penularannya.

2. Kondom tidak mahal dan mudah didapatkan

Ini adalah kelebihan kondom yang mungkin lebih nyaman untuk berbagai pihak karena tak perlu mendapatkan resep dokter dan datang ke apotek untuk membelinya. Kondom juga bisa disimpan dalam jangka waktu lama dan dipakai ketika diperlukan saja.

Alasan Kondom Tak Akan Merusak Kenikmatan Seksual

3. Kondom adalah benda yang seksi

Terkadang benda ini bisa jadi penambah sensasi dan gairah bercinta. Entah itu memasangkan kondom pada pasangan atau memilih kondom dengan berbagai variannya yang menarik. Bahkan kondom bisa menunda ejakulasi sehingga bercinta bisa berlangsung lebih lama.

4. Memberi perlindungan lebih baik

Daripada alat kontrasepsi pil yang belum tentu ampuh mencegah kehamilan, proteksi langsung yang diberikan kondom akan mencegah sperma masuk ke dalam rahim sehingga perlindungannya lebih baik, bahkan bisa mendukung alat kontrasepsi lain dalam mengendalikan kehamilan.

5. Tidak ada efek samping di dalam tubuh

Meski memang ada beberapa orang yang alergi lateks, namun itu jarang sekali terjadi. Daripada pil kontrasepsi yang mengandung bahan kimia dan bisa memengaruhi hormon tubuh yang tak menyenangkan, kondom lebih jadi proteksi fisik yang aman dan tak memberi efek samping buruk pada tubuh.

Hubungan intim sudah menjadi kebutuhan biologis setiap orang, namun keamanan dan kesehatan juga harus diutamakan ya Sahabat Fimela, jadi jangan ragu untuk tetap menggunakan kondom sebagai alat kontrasepsi.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Buang Air Kecil saat Bercinta, Ternyata Ini Alasan Ilmiahnya
Artikel Selanjutnya
Kontrasepsi Kondom, Seberapa Efektif untuk Mencegah Kehamilan?