Sukses

Lifestyle

5 Tanda Ayam Tak Layak Dibeli dan Dikonsumsi!

Fimela.com, Jakarta Ketika belanja daging ayam, sebaiknya kita memperhatikan banyak hal sebelum membelinya, apalagi jika ada tanda-tanda fisik yang tidak layak dikonsumsi seperti sekian hal ini.

1. Aroma busuk

Ayam segar tak akan memiliki bau menyengat. Jika daging ayam berbau, sebaiknya tidak dibeli. Untuk mengeceknya, pegang dan dekatkan ke hidung untuk memastikannya.

2. Daging yang lembek

Ketika memilih daging ayam, jangan lupa dipegang. Ini adalah cara paling mudah melihat kualitas ayam. Daging ayam yang segar memiliki tekstur padat dan kembali ke bentuk semua jika ditekan.

3. Berair

Daging ayam yang berair apalagi berlendir sebaiknya tidak dibeli. Bukan hanya sudah busuk, itu adalah tanda daging ayam sudah terkontaminasi banyak bakteri.

Cara Mengetahui Ayam Tak Layak Beli

4. Warna pucat cenderung keabu-abuan

Warna ayam segar adalah kemerahan dan pucat segar. Jika warnanya pucat keabu-abuan (terlepas dari jenis ayamnya), tanda ayam sudah mati lama dan sebaiknya jangan dibeli.

5. Tanggal penjualan

Umumnya di supermarket tertera tanggal kadaluwarsa, sebaiknya tidak tertipu dengan label ini. Cek kondisi ayamnya meski mungkin dibungkus plastik.

Itu dia sekian tanda daging ayam yang sebaiknya tidak dibeli dan dikonsumsi. Yuk belajar cerdas memilih dan membeli bahan makanan, Sahabat Fimela!

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading