Sukses

Lifestyle

Menghilangkan Rasa Tidak Percaya Diri di Tempat Kerja dengan 5 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Rasa tidak percaya diri bisa keluar kapan saja dan di mana saja, terutama di tempat kerja, apa kamu sering mengalaminya? Jika iya, kamu harus segera mengatasinya.

Rasa tidak percaya diri di tempat kerja jika terus menerus dibiarkan akan memberikan kesan yang buruk. Dilansir dari purewow.com, Sabtu (3/8/2019), berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa tidak percaya diri di tempat kerja, penasaran?

1. Luangkan waktu untuk merayakan prestasi diri sendiri

Kamu pasti tahu perasaan luar biasa ketika kamu bisa melakukan suatu hal, mendapatkan pujian dari atasan atas kerja keras yang dilakukan. Pujian-pujian yang kamu dapatkan bisa dijadikan sebagai motivasi yang luar biasa, pengingat yang baik jika kamu telah melakukan pekerjaan yang hebat.

2. Miliki mantra untuk diri sendiri

Mantra ini bisa bervariasi, tergantung setiap individu. Mantra bisa berupa keyakinan yang harus kamu ulang setiap hari, seperti "Saya layak berada di sini," yang jelas bisa menumbuhkan rasa percaya diri di tempat kerja.

3. Memilih teman kerja dengan bijak

Pilihlah orang-orang yang akan mendukungmu, bukan justru menghancurkanmu. Menghancurkan di sini maksudnya bukan mencoba merusak pekerjaanmu, namun justru menambah rasa tidak percaya diri di tempat kerja.

 

Membuat tujuan realistis dan fokus

4. Menetapkan tujuan yang realistis

Cara termudah untuk terus menerus merasa tidak percaya diri di tempat kerja adalah dengan menetapkan tujuan-tujuan yang mustahil untuk dicapai oleh siapapun. Jika kamu memiliki tujuan yang besar, cobalah memecahkannya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan dapat dicapai.

5. Fokus

Beberapa orang masih tetap sulit untuk merasa percaya diri di tempat kerja, apapun yang mereka coba untuk lakukan. Tidak masalah, akuilah, dan terus maju.

Jangan biarkan rasa tidak percaya diri ini menghalangimu. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading