Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Alasan Pria dan Perempuan Kesakitan Saat Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim merupakan aktivitas yang tak asing lagi bagi pasangan suami istri. Berhubungan intim bahkan telah menjadi aktivitas yang penting dilakukan demi membuat pasangan suami istri lebih dekat secara fisik pun psikis.

Hubungan intim yang dilakukan dengan baik akan membuat pasangan suami istri merasa lebih bahagia. Keduanya akan merasakan kepuasan yang tak bisa dijelaskan hanya dari sekedar kata-kata.

Melansir dari laman Medical News Today, hubungan intim tak hanya memberi kebahagiaan dan kesenangan buat pasangan suami istri. Sesekali bahkan sering, hubungan intim yang dilakukan justru menimbulkan rasa tidak nyaman dan kesakitan di area organ intim. Lantas, apa yang membuat hubungan intim menyebabkan kesakitan?

Penyebab Pria Kesakitan Saat Berhubungan Intim

Janet Brito, PhD, LCSW, CST, seorang ahli seksologi dan pernikahan mengungkapkan jika penyebab umum rasa sakit yang dialami pria saat berhubungan intim adalah kondisi kesehatan yang kurang prima. Rasa sakit di mr. P saat berhubungan intim bisa terjadi karena adanya kelainan struktural pada mr. P seperti phimosis, infeksi dan masalah dengan prostat (prostatitis).

Hubungan intim yang dilakukan secara kasar juga memungkinkan pria merasa kesakitan selama berhubungan intim. Penggunaan kondom juga pelumas yang tidak benar juga meningkatkan risiko sakit selama berhubungan intim.

Penyebab Perempuan Kesakitan Saat Berhubungan Intim

Ada beberapa hal yang menyebabkan perempuan merasa kesakitan saat berhubujgan intim. Hal tersebut antaranya infeksi pada miss V, risiko cidera otot atau disfungsi terutama pada daerah panggul selepas melahirkan, vulvodynia atau kondisi yang perempuan miss V gatal-gatal, panas dan tidak nyaman selama maupun setelah berhubungan intim hingga adanya perubahan hormon yang bisa menyebabkan kekeringan serta nyeri di miss V.

Hubungan intim yang dilakukan secara kasar juga meningkatkan risiko sakit selama berhubungan intim. Memasukkan barang-barang lain ke miss V dengan tujuan mendapatkan kepuasan yang lebih mengesankan juga sangat berisiko menyebabkan rasa sakit bahkan infeksi parah pada miss V.

Itulah beberapa alasan yang membuat pria maupun perempuan merasa sakit saat melakukan hubungan intim. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada sesuatu yang tak beres dengan kesehatan miss V maupun mr. P suami selama berhubungan intim, jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau ahlinya.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading