Sukses

Lifestyle

One Ride One Seed: Naik Taksi Listrik untuk Dukung Kelestarian Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak cara melestarikan alam. Selain menanam banyak pohon, menjaga lingkungan sekitar dari sampah, serta menghindari penggunaan plastik, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan kendaraan listrik. Kini, melalui One Ride One Seed, kamu bisa menikmati fasilitas kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird.

Program ini digalakkan oleh Bluebird yang bekerja sama dengan World Wide Fund for Nature (WWF) dengan menghadirkan kedua jenis taksi listrik tersebut selama 3 bulan dari 1 Agustus-31 Oktober 2019. Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi terhadap pelestarian alam dan lingkungan. 

Caranya pun sangat mudah. Hanya dengan Rp100 ribu saja, pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung. Menurut Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan Blue Bird untuk mengajak masyarakat  menjaga kelestarian alam. 

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta," jelasnya. 

Mudah untuk Mendaftar

Selain itu, Adrianto juga menjelaskan mekanisme untuk berpartisipasi dalam program ini cukup mudah. Kamu hanya tinggal mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan. Setelah itu, kendaraan listrik Blue Bird akan hadir untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan dengan nyaman dan aman. 

Pada saat kamu sudah sampai, kamu hanya tinggal membayar argo Rp100 ribu saja, sebagai donasi melalui WWF-Indonesia. Uang tersebut, seperti yang sudah dijelaskan, akan digunakan untuk menanam 1 pohon di Hulu DAS Ciliwung, dan akan dirawat selama dua tahun. 

Tunggu apa lagi? Yuk, sama-sama melestarikan alam dengan menggunakan taksi listri pertama di Indonesia. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading