Sukses

Lifestyle

Cara Agar Berat Badan Tak Naik Setelah Konsumsil Pil KB

Fimela.com, Jakarta Pil KB merupakan sala satu alat kontrasepsi yang banyak digunakan perempuan untuk mencegah kehamilan. Pil KB menjadi salah satu alat kontrasepsi andalan banyak orang karena manfaatnya yang mengagumkan.

Namun Sahabat Fimela, pernahkah merasa jika setelah konsumsi pil KB berat badanmu terus menerus naik? Melansir dari laman hellosehat.com, pil KB yang tidak cocok memang sering membuat seseorang mengalami kenaikan berat badan secara signifikan.

Konsumsi pil KB ini tidak jarang juga bisa meningkatkan nafsu makan. Lantas, bagaimana cara mencegah kenaikan berat badan setelah yang diakibatkan karena konsumsi pil KB?

Cara Menekan Kenaikan Berat Badan Saat Konsumsi Pil KB

Cermat Memilih Pil KB

Pastikan untuk lebih cermas memilih pil KB. Pil KB sendiri ada beragam variasinya. Kandungan nutrisi di dalamnya juga bervariasi. Jangan sampai salah memilih pil KB yang paling cocok dengan kondisi tubuhmu. Konsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan ahlinya.

Imbangi dengan Olahraga

Memiliki tubuh langsing tak hanya bisa didapat dengan memilih pil KB yang tepat. Dirimu juga harus mengimbanginya dengan memiliki olaharaga cukup setiap harinya. Lakukan olahraga secara teratur setiap hari, dua hari sekali atau paling lama satu minggu sekali. Jika pun tak olahraga, pastikan memiliki gerak tubuh cukup setiap harinya demi dapatkan tubuh lebih langsit dan kencang.

Jangan Lewatkan Sarapan Pagi

Pastikan untuk tidak melewatkan sarapan pagi. Sarapan pagi adalah hal terpenting untuk menjaga berat badan berada di posisi ideal. Sarapan bisa mengontrol rasa lapar berlebih di siang pun sore hari.

Perhatikan Pola Makanmu

Perhatikan selalu pola makanmu sehari-hari. Miliki pola makan yang teratur. Perhatikan juga asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Hindari makan terlalu malam, makan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, makanan kaya glukosa serta natrium dan hindari stres.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan demi menekan angka kenaikan berat badan selama mengonsumsi pil KB. Untuk memastikan berat badan tidak naik secara drastis, pantau juga berat badanmu setiap harinya. Jika dalam konsumsi pil KB tertentu dirimu cepat gemuk, coba hentikan konsumsi pil KB ini dan konsultasikan dengan dokter atau bidan ahlinya sebaiknya dirimu menggunakan alat kontrasepsi apa yang paling baik.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Intim Pertama Kali, Apakah Terasa Menyakitkan?
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak yang Paling Mudah Cemburu ke Pasangannya