Sukses

Lifestyle

Mati Lampu, Ini Persiapan yang Harus Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Mati lampu panjang baru saja terjadi di wilayah Jabodetabek hingga mencapai Bandung pada Minggu (4/8/2019). Saat mati lampu terjadi secara mendadak, tentu banyak orang yang tidak mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Belajar dari pengalaman, ternyata kita bisa mengantisipasi efek mati lampu agar bisa dilalui dengan nyaman dan penuh persiapan di rumah.

Berikut, emergency kit yang harus siap sedia untuk menghadapi mati lampu.

1. Emergency lamp

Selalu siap sedia emergency lamp di rumah. Jangan lupa untuk selalu mengisi daya lampu tersebut, sehingga pada saat dibutuhkan, maka emergency lamp bisa membantu untuk memberikan penerangan secukupnya di rumah.

2. Power bank

Kamu juga harus siap sedia power bank yang sudah terisi penuh. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat ponsel tetap hidup selama mati lampu terjadi.

3. Uang cash

Walaupun kini sudah menjadi era cashless, namun memiliki uang tunai di rumah juga sangat penting. Uang cash sangat berguna, terutama di saat lapar ingin membeli makanan atau perlengkapan lainnya di kala mati lampu

Emergency kit saat mati lampu

4. Makanan ringan

Sediakan makanan ringan seperti crackers, chips, roti, dan lainnya yang mampu mengganjal perut di kala lapar melanda saat mati lampu panjang terjadi.

5. Lilin dan korek

Walaupun sudah ada emergency lamp, namun lilin dan korek dapat dijadikan alternatif di kala emergency lamp tersebut mati.

6. Tissue basah

Mati lampu juga sering mengakibatkan air mati. Dengan adanya tissue basah, setidaknya akan memudahkan kamu untuk mencuci tangan atau digunakan untuk membersihkan diri.

Emergency kit saat mati lampu

7. Baterai

Baterai juga penting untuk membantu mengisi daya barang-barang yang memerlukan energi listrik.

8. Kipas angin

Agar tetap sejuk, miliki kipas angin yang hidup dengan daya baterai sehingga saat mati lampu terjadi, kamu tidak merasa kepansan.

9. Kotak P3K

Jangan lupa untuk siap sedia kotak P3K untuk mengantisipasi hal-hal yang tak dinginkan seperti terluka akibat terjatuh, dsb.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading