Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Olahan Dendeng Sapi yang Enaknya Kebangetan

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha masih beberapa hari ke depan. Namun, tak ada salahnya jika mulai sekarang kita merencanakan untuk memasak masakan apa saat Idul Adha nanti dengan daging kambing atau daging sapi yang kita punya.

Sebenarnya ada banyak masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan utama daging kambing dan sapi. Salah satu masakan tersebut adalah dendeng. Dendeng adalah daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas kemudian dibumbui dengan saus asam, asin atau manis dan dikeringkan pakai api kecil hingga kering. Dendeng adalah makanan yang tahan lama meski tanpa disimpan di lemari es.

Melansir dari laman resepkoki.com, untuk olahan dendeng sendiri ada bermacam-macam. Inilah beberapa inspirasi olahan dendeng yang enaknya kebangetan dan wajib dicoba di rumah.

Inspirasi Olahan Dendeng

Dendeng Balado

Buat Sahabat Fimela yang suka dengan masakan pedas, dendeng balado bisa menjadi pilihan yang tepat. Dendeng balado juga cukup mudah membuatnya. Rendam dendeng sapi pakai air panas hingga empuk kemudian tiriskan. Tumis bumbu balado dan masukkan dendeng sapi ke dalam bumbu, masak hingga matang.

Dendeng Ragi

Dendeng ragi memiliki cirta rasa yang gurih dan asin khas. Bagi mereka yang suka masakan manis, saat memasak dendeng ragi bisa ditambahkan sedikit gula. Ciri dari dendeng ragi adalah dendeng dimasak bersama parutan kelapa. Dendeng ragi disebut juga sebagai dendeng serundeng.

Dendeng Batokok Cabai Hijau

Olah dendeng menjadi batokok cabai hijau. Selain memilikin cita rasa yang gurih pedas, olahan satu ini juga memiliki cita rasa yang sangat enak menggugah selera. Masak dendeng dengan potongan cabai hijau besar untuk mendapatkan rasa yang lebih nendang.

Nasi Goreng Dendeng

Dendeng juga bisa diolah sebagai campuran nasi goreng. Tambahkan dendeng ke dalam nasi goreng yang hendak dirimu buat dan dapatkan cita rasa nasi goreng yang enaknya kebangetan.

Itulah beberapa olahan lezat yang terbuat dari dendeng. Baik dendeng kering atau basah, semuanya bisa diolah menjadi masakan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat dan kreasikan daging kambing atau sapi di rumah menjadi berbagai masakan lezat salah satunya masakan dendeng.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi Kebaikan Sambil Bersilahturahmi Dalam Momentum Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Menyimpan Daging Segar di Kulkas, Berapa Lama Idealnya?