Sukses

Lifestyle

Mati Lampu, 3 Barang Selain Lilin yang Bisa Bantu Penerangan

Fimela.com, Jakarta Separuh wilayah Jawa Barat dan Jakarta serta Banten mengalami mati lampu sekitar pukul 11.50 WIB, pada Minggu (4/8). Mati lampu terjadi tidak sebentar. Sejumlah wilayah di Jakarta mengalami listrik padam hingga tengah malam. Bahkan, sejumlah wilayah di Jakarta hingga Senin (5/8) pun masih mengalami mati listrik. 

Lilin menjadi solusi yang paling banyak dipilih masyarakat untuk membantu penerangan selama mati lampu. Terutama pada saat menjalani aktivitas di malam hari. Namun, lilin juga kerap membawa petaka. Kebakaran terjadi di 8 wilayah Ibu Kota kemarin malam. Untuk itu, Sahabat Fimela sebaiknya sangat berhati-hati saat menyalakan lilin di dalam ruangan. 

Namun, lilin sebenarnya bukan satu-satunya solusi ketika terjadi mati lampu. Karena, ada banyak barang lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti lilin yang jauh lebih aman. 

Senter

Penting sekali bagi Sahabat Fimela memiliki senter dengan baterai penuh. Ketika mati lampu, kamu hanya tinggal menggunakan senter untuk melanjutkan aktivitas. Untuk mengakalinya agar memberikan penerangan di seluruh ruangan, kamu bisa meletakkan senter di dalam gelas kaca agar cahayanya menjadi tersebar dan tidak terpusat. 

 

Torch di Fitur Smart Phone

Selain itu, kamu juga bisa memanfaat fitur torch/flashlight yang ada di ponsel pintarmu. Selain mudah juga aman. Namun kamu juga harus ingat, fitur ini tidak bisa kamu nyalakan semalaman karena baterai ponsel juga akan menjadi cepat habis. 

Light Stick

Kalau kamu ingin ada cahaya semalaman, lebih baik menggunakan light stick yang biasa digunakan untuk menonton konser musik. Benda ini bisa dimanfaatkan untuk menerangi ruangan selama mati lampu. 

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading