Sukses

Lifestyle

Hindari Bahaya Polusi Udara dengan Menggunakan Respirator dan Masker

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini kondisi kualitas udara di kota besar Indonesia menurun. Sampai dengan akhir Juli ini, data AirVisual menunjukkan bahwa Air Quality Index (AQI) Jakarta mencapai 184 atau tidak sehat yaitu rentang 151-200. Bahkan Jakarta dinobatkan sebagai kota dengan polusi udara terparah.

Salah satu penyebab meningkatnya polusi udara, salah satunya adalah dikarenakan mobilitas masyarakat perkotaan yang kini semakin kompleks dan dinamis sehingga mempengaruhi perubahan lingkungan.

“Tingginya jumlah kendaraan bermotor di perkotaan menyebabkan masyarakatnya memiliki konsekuensi terpapar polutan berbahaya, dari gas emisi kendaraan maupun partikel debu di jalanan. Konsekuensi inilah yang menyebabkan masyarakat kota Jakarta dan perkotaan lainnya perlu melakukan upaya pencegahan yang tepat dari dampak kualitas udara yang buruk,” kata dokter Agus Dwi Susanto Ketua Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Senin (5/8).

Untuk alasan kesehatan, penting bagi kamu menggunakan langkah pencegahan, salah satunya dengan menggunakan respirator dan masker. Menggunakan respirator dan masker seharusnya sudah menjadi kebiasaan dalam perlindungan sehari-hari dari bahaya polusi udara.

Respirator dan masker harus memiliki filtrasi atau penyaring debu, kotoran, dan partikel. Oleh karenanya, sangat penting bagi kamu untuk memilih respirator dan masker yang filternya disesuaikan dengan kondisi dan kegiatan sehari-hari, baik saat berada di dalam maupun luar ruangan.

 

Bahaya polusi udara

Menanggapi hal ini Nexcare menghadirkan berbagai varian produk respirator dan masker, yang memiliki kualitas filterisasi untuk perlindungan dari polusi udara. Untuk kegiatan di luar ruangan, perlindungan yang tepat adalah menggunakan Nexcare Respirator KN95. Masker ini dapat membantu mengurangi paparan asap dan emisi gas buang.

“Kami menyediakan produk terbaik untuk keluarga Indonesia, khususnya produk respirator dan masker yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mulai dari kebutuhan di dalam ruangan hingga luar ruangan," kata Alfia Wardah Director of Consumer Business Group 3M Indonesia yang menaungi brand Nexcare.

Jenis-jenis masker untuk antisipasi bahaya polusi udara

Nexcare juga memiliki varian produk lainnya yaitu Nexcare Carbon Mask dengan filter karbon aktif yang dapat membantu mengurangi paparan debu berukuran besar dan membantu mengurangi bau tidak sedap.

“Selain itu, saat ini Nexcare daily mask memiliki tiga varian produk yaitu Nexcare daily Mask, Nexcare daily hijab mask, dan varian terbaru tahun ini adalah Nexcare daily kids mask. Masker khusus anak ini dibuat mengikuti ukuran wajah anak dan dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para orangtua dalam melindungi buah hati mereka,” tutup Alfia.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading