Sukses

Lifestyle

Memilih Diam Saat Bertengkar dengan Pasangan, Ini Bahayanya

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang wajar dan umum terjadi. Meski ini menjadi hal yang umum, sebaiknya berusahalah untuk tetap tenang, sabar dan lebih pengertian ke pasangan selagi bertengkar.

Jangan biarkan pertengkaran yang ada membuat komunikasimu dengan pasangan memburuk apalagi meningkatkan risiko berakhirnya hubungan di tengah jalan. Cobalah untuk membuat pertengkaran yang ada sebagai momen buat saling mengoreksi kesalahan masing-masing. Jadikan pertengkaran ini sebagai langkah mengenal dan memahami pasangan secara lebih dalam lagi.

Melansir dari laman prevention.com, saat bertengkar dengan pasangan untuk tidak memilih mendiamkan pasangan. Mendiamkan pasangan kelihatannya memang sepele. Tapi, jika hal ini terus menerus dilakukan, ini justru akan sangat berbahaya buat kelanjutan hubunganmu bersama pasangan.

Bahaya Memilih Diam Saat Bertengkar

Memilih diam atau mendiamkan pasangan saat bertengkar bisa meningkatkan risiko rusaknya komunikasi. Saat ada masalah usahakan untuk membicarakannya secara baik-baik dan dengan hati serta pikiran yang tenang. Diam justru akan membuat masalah yang ada semakin rumit dan tidak ditemukan jalan penyelesaian terbaiknya.

Ketika bertengkar dan kalian sama-sama diam, ini hanya akan menambah salah paham dalam hubungan. Para ahli menyebutkan tidak sedikit pasangan yang akhirnya menaruh rasa benci di hati satu sama lain. Mendiamkan pasangan akan membuat pasangan berpikir dirimu tak lagi mencintainya, ia juga akan berpikir dirimu tak lagi peduli apalagi mau berkomunikasi dengannya.

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika pasangan yang sama-sama memilih saling diam saat bertengkar akan meningkatkan risiko hilangnya kemesraan di antara keduanya. Mendiamkan pasangan ini bisa meningkatkan pudarnya rasa cinta di hatimu maupun pasangan.

Ketika bertengkar dengan pasangan, marah dan emosi karena pertengkaran adalah suatu hal yang wajar. Hanya saja, jangan sampai kemarahan ini membuatmu maupun pasangan saling mendiamkan satu sama lain. Diam ke pasangan secara terus-menerus bisa membuat hubungan asmara terasa makin hambar, cinta di hati pudar dan timbulnya rasa benci.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Hal yang Diperhatikan Pria Darimu Saat Pertama Kali Bertemu
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Pria Sensitif Pasangan Terbaik dalam Hubungan