Sukses

Lifestyle

5 Tanda yang Menunjukkan Dirimu Mengalami Kelelahan Hebat

ringkasan

  • Sulit tidur saat malam
  • Tubuh terasa sakit tanpa sebab yang jelas
  • Merasa kesepian meskipun berada di tempat yang ramai

Fimela.com, Jakarta Merasa lelah dan penat setelah seharian bekerja adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Namun, beberapa orang bisa saja mengalami kelelahan hebat dalam dirinya.

Saat dirimu mengalami kelelahan hebat, jangan coba-coba untuk menyepelekan kelelahan ini Sahabat Fimela. Kelelahan hebat yang dibiarkan saja bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan bersarang di tubuh. Kelelahan hebat juga bisa merusak kualitas tidurmu, meningkatkan risiko stres bahkan depresi.

Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan jika seseorang mengalami kelelahan hebat. Sebaiknya, orang ini segera memiliki istirahat cukup dan meresfresh kembali pikiran.

Tanda Kelelahan Hebat

Tak Bisa Tidur Saat Malam

Tanda pertama yang bisa menunjukkan bahwa seseorang mengalami kelelahan hebat adalah ia tak bisa tidur saat malam. Meski sudah berusaha memejamkan mata dan tidur di tempat tidur paling nyaman, orang yang mengalami kelelahan hebat sangat jarang bisa memejamkan mata untuk tidur. Kalau pun berhasil tidur, waktu tidurnya tak lebih dari 2 jam di setiap malamnya.

Mudah Panik dan Cemas Berlebihan

Tanda selanjutnya dari risiko kelelahan hebat adalah seseorang mudah panik dan cemas. Kekhawatiran yang berlebihan bahkan bisa membuat seseorang stres hingga depresi. Ini juga membuat seseorang sering menangis dan ketakutan tanpa sebab.

Tidak Konsentrasi Saat Beraktivitas

Kelelahan hebat juga membuat seseorang kurang bisa konsentrasi serta fokus dalam beraktivitas. Pekerjaan jadi berantakan, mudah lupa dan mudah emosi juga menjadi tanda dari seseorang uang mengalami kelelahan hebat dalam hidupnya.

Merasa Kesepian Meski di Keramaian

Tubuh Sakit Tanpa Penyebab Jelas

Mereka yang mengalami kelelahan hebat juga akan mudah merasa sakit di sekujur tubuhnya. Rasa sakit ini bahkan tidak diketahui apa penyebabnya. Banyak orang yang merasa kelelahan hebat merasa fisiknya sakit secara keseluruhan.

Merasa Kesepian Meski di Keramaian

Orang yang sedang kelelahan hebat juga akan merasa kesepian meski ia berada di keramaian. Pikiran yang kacau, perasaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan membuat seseorang mudah merasa bingung. Beberapa bahkan akan kehilangan daya pikirnya, semangat dan kebahagiannya. Inilah yang kemudian membuatnya merasa kesepian meski sedang di keramaian.

Saat tubuh merasa lelah berlebih, pastikan untuk segera mengambil waktu istirahat. Miliki waktu buat me time dan nikmati hari-harimu tanpa beban pekerjaan pun sejenisnya yang bikin penat. Cobalah untuk lebih banyak berkumpul dengan orang-orang yang memiliki aura positif untuk memulihkan semangatmu. Jangan terus terpuruk dan yakinlah bahwa dirimu bisa bangkit.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Pertanyaan Kapan Nikah Terus-Menerus Bisa Meningkatkan Depresi
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya