Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Daging Steak Panggang Teflon yang Empuk

Fimela.com, Jakarta Mengolah daging jika tidak tepat bisa alot dan sulit dimakan, itulah mengapa terkadang orang harus memasak dalam waktu lama agar daging empuk. Namun sebenarnya tak perlu membuang banyak waktu jika ingin membuat daging empuk dan enak dimakan, apalagi jika ingin memasaknya dalam bentuk steak yang membutuhkan waktu relatif singkat.

Ini tips agar daging yang dimasak steak panggang teflon tetap empuk.

1. Daun pepaya

Jika ingin menggunakan daun pepaya, ambil yang sudah tua dan remas-remas secukupnya. Pukul-pukul sebentar daging untuk memperlebar permukaan daging sekaligus membuat daging empuk. Lalu bungkus daging dengan daun pepaya.

Cara Memasak Daging Steak Empuk

2. Buah nanas

Jika tak menemukan daun pepaya, bisa menggunakan buah nanas dengan cara mencampurkannya pada bumbu oles. Haluskan bumbu garam, merica, dan ketumbar lalu tambahkan nanas yang sudah dihaluskan secukupnya. Rendam dalam bumbu sebelum dipanggang.

3. Panas yang merata

Pastikan teflon anti lengket dan menghantarkan panas yang merata. Nyalakan api ketika daging sudah ditaruh di atas teflon agar daging dimasak perlahan. Panggang ketika cukup panas. Jangan menggunakan api besar ketika memanggang, cukup api sedang saja.

Itu dia cara membuat daging steak empuk dan tidak alot saat dijadikan steak dan dipanggang menggunakan teflon. Nah, siap mempraktekkan di rumah?

#GrowFearless with FIMELA

Loading