Sukses

Lifestyle

Ups, Gimana Caranya Sadarkan Teman yang Suka Ngaret saat Janjian?

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak sebal jika punya teman yang hobi banget ngaret? Bayangkan, janjian jam 7 datangnya malah jam 8. Sudah gitu, pakai banyak alasan pula. Parahnya lagi, kejadian macam itu nggak datang sekali dua kali, tetapi nyaris setiap waktu. Padahal, dia duluan yang punya inisiatif untuk ketemuan.

Jika sudah begitu, masih ada nggak sih cara untuk sadarkan teman, agar nggak lagi ngaret saat janjian? Tenang, masih ada kok. Beberapa cara ini bisa kamu coba terapkan ke temanmu yang demen banget ngaret saat janjian, biar dia lebih on-time.

Sindir Halus Boleh Kok

Sebagian orang ada yang merasa nggak enak hati setiap kali mau menyindir. Padahal, nggak semua sindiran itu bermaksud buruk. Kamu bisa melakukan sindiran halus ke temanmu yang hobi ngaret itu, agar dia bisa lebih menghargai waktu orang lain. Misalnya begini, "Demi kamu, aku sampai rela nggak pulang dulu ke rumah, padahal ibu sedang membuatkan menu favoritku."

Sesekali Bikin Alasan yang Agak Dramatis

Apabila sindiran halus nggak mempan buat temanmu, itu artinya kamu perlu mulai menanyakan komitmennya sebagai teman. Cara ini memang sedikit tegas, tetapi hal tersebut bisa jadi cukup efektif untuk menyadarkan para pehobi ngaret. Nggak harus serius-serius, kamu bisa bikin alasan yang agak dramatis. Contohnya, kamu bisa mengungkapkan kalimat ini, "Serius, lama-lama aku BT janjian denganmu. Kamu ini sungguhan teman atau orang yang suka banget isengin orang lain sih?"

Bilang Jika Waktumu Amat Berharga

Daripada terus bertahan dengan orang yang ngaret terus-terus, memang ada baiknya mencari teman baru. Nyatanya, memutus pertemanan bukanlah perkara gampang. Sebab, bagaimanapun kamu mungkin hanya sebal dengan satu kebiasaan buruknya, yaitu ngaret, selebihnya bisa saja temanmu tersebut sangatlah baik. Lantas, untuk benar-benar menyadarkan teman yang hobi banget ngaret, kali ini kamu harus sungguhan berkata tegas, tanpa perlu drama-drama lagi, seperti ungkapan begini, "Sorry, ya, waktuku nggak hanya untuk menunggumu, jika memang nggak penting-penting banget, lain kali cukup telepon atau chatting saja."

Gimana, sudah siap sadarkan teman yang hobi ngaret dengan cara-cara tersebut? Beruntungnya, ada teman setia yang selalu siap mengantarkanmu ke manapun kamu pergi, termasuk menghadiri janji, seperti GrabBike. Kamu juga bisa menyarankan GrabBike ini ke temanmu yang suka ngaret saat janjian. Sebab, bukan hanya menyediakan armada yang cukup, GrabBike juga menjamin kecepatan dan ketepatan penjemputan. Makanya, cek terus promo GrabBike di instagram @GrabID, agar senantiasa anti ngaret.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading