Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Olahan Daging Berkuah Gurih untuk Sajian Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Di momen ini, hampir semua umat muslim memiliki stok daging kurban di rumah. Ada beragam masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan dasar daging baik itu daging kambing atau sapi.

Daging bisa diolah dengan cara digoreng, ditumis atau masak kuah. Selama daging dimasak hingga benar-benar matang dan bumbu yang melimpah, siapa saja rasanya tak bisa menolak kelezatannya.

Bicara mengenai masakan daging, kali ini Fimela punya inspirasi masakan berkuah dengan bahan dasar daging. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Masakan Berkuah Gurih dari Daging

Asam Padeh

Ini merupakan masakan berkuah dari daging yang mirip dengan gulai. Asam padeh merupakan masakan khas Minang. Masakan ini memiliki cita rasa gurih, pedas dan asam yang khas. Bedanya dengan gulai, masakan ini tidak memakai santan di dalamnya.

Sup Daging

Daging juga bisa diolah menjadi sup yang gurih. Daging sapi bagian dada, iga, buntut atau kaki bisa diolah menjadi sup yang super lezat. Untuk menambahkan kelezatan dan kesehatannya, dirimu bisa menambahkan potongan sayur seperti kubis, kacang panjang, wortel hingga kentang di dalamnya.

Gulai Daging

Gulai merupakan masakan yang sangat lezat. Bumbu rempah yang melimpah dan dimasak bersama santan, memberikan sensasi super gurih dan menggugah selera pada daging. Gulai dengan cita rasa pedas akan menambah kelezatan dan kenikmatannya.

Soto dan Kari

Soto

Soto menjadi masakan daging berkuah yang super gurih dan enak selanjutnya. Soto sendiri ada bermacam-macam. Dirimu bisa mengolah daging kurban di momen Idul Adha menjadi masakan soto.

Kari

Masakan kari juga merupakan masakan dari daging yang berkuah. Kari dengan bumbu aneka rempah mampu membuat cita rasa daging semakin menggugah selera. Masakan kari daging bisa disajikan bersama nasi hangat, lonting, ketupat atau bahkan nasi liwet.

Semoga inspirasi masakan berkuah dari daging ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan selamat menyambut Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakannya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi Kebaikan Sambil Bersilahturahmi Dalam Momentum Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Menyimpan Daging Segar di Kulkas, Berapa Lama Idealnya?