Sukses

Lifestyle

Tips Merebus Jeroan agar Empuk dan Tidak Bau

ringkasan

  • Jeroan Dimasukkan dalam Panci Berisi Air Dingin
  • Rebus dengan Nyala Api Besar
  • Buang Buih yang Mengapung selama Proses Perebusan

Fimela.com, Jakarta Mengolah jeroan memang gampang-gampang susah. Memang sebaiknya jeroan segera diolah agar tidak bau. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan langsung merebusnya.

Merebus jeroan agar empuk dan tidak bau juga ada caranya sendiri. Dengan teknik perebusan yang tepat kita bisa mendapatkan hasil jeroan yang empuk dan lezat. Bagaimana caranya? Simak saja di sini.

1. Jeroan Dimasukkan dalam Panci Berisi Air Dingin

Jeroan yang sudah dicuci bersih bisa langsung kita masukkan dalam panci. Tambahkan air dingin biasa hingga seluru jeroan tenggelam. Kita bisa menambahkan beberapa daun salam dan sejumlah rempah untuk menghilangkan bau prengus atau bau anyir jeroan.

2. Rebus dengan Nyala Api Besar

Gunakan api besar untuk merebus jeroan. Api besar ini akan sangat membantu proses memasak jadi lebih cepat dan matang merata.

3. Buang Buih yang Mengapung selama Proses Perebusan

Setelah sekitar 10 menit biasanya akan muncul buih-buih yang mengapung di permukaan. Kita perlu membuang buih ini dengan bantuan sendok. Tujuannya untuk menghilangkan bau anyir atau prengus. Bila perlu, kita juga bisa mengganti air rebusannya dengan air yang baru untuk mendapatkan jeroan yang empuk dan tidak bau.

Semoga info ini bisa membantumu dalam proses perebusan jeroan agar mendapa hasil yang empuk dan tidak bau, ya. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
9 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menggunakan Vitamin C untuk Kulit
Artikel Selanjutnya
Kate Spade Rayakan Inklusivitas Lewat Naomi Watanabe