Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Makan Satu Buah Avokad Setiap Hari untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Buah avokad, atau kerap dikenal sebagai alpukat, merupakan buah yang populer belakangan ini. Kalau dulu, buah ini kerap kali dijus dan diminum. Namun kini avokad mulai banyak digunakan pada toast dan makanan sehat lainnya. 

Pasalnya, avokad merupakan salah satu buah yang mengandung lemak baik. Tentu saja, orang yang menjalani diet keto akan cukup sering mengonsumsi buah ini. 

Meskipun begitu, avokad bukan cuma baik selama melakukan diet. Tetapi sebaiknya juga dikonsumsi sehari sekali. Dilansir dari the List, ada 3 manfaat jika kamu mengonsumsi satu avokad setiap harinya. 

Baik untuk Kardiovaskular

Avokad mengandung fatty acid yang baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular. Karena itu, fatty acids yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu menjauhkanmu dari penyakit jantung dan stroke. 

Menyehatkan Kuku

Selain itu, avokad juga mengandung biotin, mineral yang mudah larut dalam air. Biotin ini sangat baik untuk menyehatkan kuku. Ketika tubuh kekurangan biotin, kuku bisa menjadi rapuh, mudah patah, dan terkelupas. 

Menyehatkan Rambut

Kandungan biotin di dalamnya bukan hanya menyehatkan kuku, tetapi juga menyehatkan rambut. Biotin dipercaya dapat mengurangi kerontokan rambut. 

#Growfearless with FIMELA

Loading