Sukses

Lifestyle

4 Tips agar Bangun Pagi Bisa Merasa Bugar dan Bahagia

ringkasan

  • Matikan Gadget 1 Jam sebelum Jadwal Tidur
  • Segera Bangun Begitu Mendengar Alarm
  • Dapatkan Sinar Matahari Pagi

Fimela.com, Jakarta Ingin sekali bisa bangun pagi dengan tubuh yang langsung terasa bugar dan hati yang gembira. Tapi karena masih sering melakukan kebiasaan dan pola hidup yang kurang baik, bangun pagi masih kerap terasa sangat berat. Meski begitu, belum terlambat untuk mulai membangun kebiasaan baru agar bangun pagi bisa terasa lebih bugar.

Ada sejumlah hal yang bisa dilakukan sebagai persiapan untuk tidur pada malam hari. Dengan persiapan yang tepat, bangun pagi nantinya bisa terasa lebih bersemangat. Berikut empat tips yang bisa dicoba untuk bisa bangun pagi dengan hati dan pikiran yang lebih baik.

1. Matikan Gadget 1 Jam sebelum Jadwal Tidur

Misalnya kita berencana tidur pukul 10 malam, maka mulai dari pukul 9 malam kita perlu menonaktifkan semua gadget yang kita punya. Khususnya ponsel, perlu segera dinonaktifkan untuk memberi kita waktu istirahat. Rilekskan tubuh dengan melakukan hal-hal yang bisa mengendurkan otot dan pikiran. Mungkin bisa dengan melakukan yoga sederhana, membaca buku, atau sekadar melamun. Saat tubuh sudah benar-benar rileks, tidur pun bisa lebih pulas dan berkualitas.

2. Segera Bangun Begitu Mendengar Alarm

Begitu mendengar bunyi alarm, sebaiknya kita segera bangun. Hindari menekan tombol snooze. Sebab bila kita tidur lagi setelah mendengar bunyi alarm, nantinya ketika bangun kembali tubuh akan terasa kurang bugar.

 

3. Dapatkan Sinar Matahari Pagi

Dilansir dari womansday.com, dengan mendapat paparan sinar matahari maka tubuh akan berhenti memproduksi hormon tidur, melatonin. Sehingga dalam waktu 15 menit setelah bangun kita bisa merasa langsung terjaga. Mendapat paparan sinar matahari pagi ini pun bisa jadi cara terbaik untuk meredakan stres atau depresi. Jadi, begitu bangun dari tempat tidur segera buka jendela lebar-lebar dan biarkan sinar matahari memenuhi ruangan.

4. Gerakkan Tubuh selama 10 Menit

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung lebih mudah disiplin mengikuti rutinitas. Melakukan aktivitas jalan kaki atau peregangan otot selama 10 menit pun bisa membantu melancarkan aliran darah. Sehingga tubuh bisa terasa lebih segar.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa bangun pagi dengan tubuh yang bugar dan hati bahagia. Mungkin Sahabat Fimela di sini punya cara dan trik sendiri untuk melakukannya? Boleh lho bagi tipsnya di sini.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Manfaat Menyusui bagi Ibu yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
Keseruan Meracik Minuman di Kompetisi Berskala Asia Pasifik