Sukses

Lifestyle

8 Masakan Daging Sapi Khas Indonesia yang Enaknya Kebangetan

Fimela.com, Jakarta Dalam hitungan hari ke depan, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Itu artinya, akan ada banyak umat muslim yang menunaikan ibadah menyembelih hewan kurban.

Bicara mengenai Idul Adha, beberapa dari kita mungkin akan berpikir jika momen ini akan ada banyak stok daging kurban. Aneka masakan yang terbuat dari daging pun tak jarang terlintas di benak kita.

Daging merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Di Indonesia, ada beberapa masakan khas yang terbuat dari daging lebih tepatnya daging sapi. Berikut adalah masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging.

Rendang hingga Krengsengan

Rendang

Masakan khas Indonesia pertama yang berbahan dasar daging adalah rendang. Rendang merupakan masakan yang berasal dari Padang, Sumatera Barat. Kelezatan rendang telah terkenal hingga mancanegara dan dinobatkan sebagai masakan terlezat di dunia.

Sop Buntut

Masakan berbahan dasar daging selanjutnya ada sop buntut. Ini merupakan masakan yang bisa ditemukan dengan mudah di berbagai kota atau daerah di Indonesia. Sop buntut memiliki cita rasa khas yang gurih dan lezat.

Soto

Soto daging juga merupakan masakan khas Indonesia yang berbahan dasar daging. Soto ada beragam jenisnya mulai dari soto lamongan, soto banjar, soto Makassar dan masih banyak lagi. Soto adalah masakan berkuah gurih yang enaknya tiada duanya.

Krengsengan

Masakan khas Indonesia yang terbuat dari daging selanjutnya adalah krengsengan. Masakan ini banyak dijumpai di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Krengsengan memiliki cita rasa yang enaknya tiada duanya.

Dendeng hingga Empal Goreng

Dendeng

Masakan khas Indonesia dari daging berikutnya ada dendeng. Dendeng ada beragam jenisnya mulai dari dendeng baldo, nasi goreng dendeng, dendeng serundeng dan masih banyak lagi. Dendeng adalah masakan yang bisa ditemukan di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Rawon

Masakan dari daging selanjutnya yaitu rawon. Rawon adalah masakan khas Jawa Timur lebih tepatnya Surabaya. Yang menjadi ciri khas rawon adalah kuahnya yang berwarna hitam karena adanya bumbu rempah kluwak di dalamnya.

Gulai

Gulai daging juga merupakan masakan khas Indonesia yang berbahan dasar daging. Gulai memiliki cita rasa gurih dan lezat menggugah selera. Kuah gulai yang terbuat dari aneka bumbu rempah dan santan ini siap memanjakan lidah siap saja.

Empal Goreng

Masakan khas Indonesia yang jadi favorit banyak orang selanjutnya ada empal goreng. Daging yang diiris tipis melebar kemudian dibumbui dengan bawang, garam dan ketumbar kemudian digoreng menjadi menu masakan sederhana yang enaknya juara.

Itulah beberapa masakan khas Indonesia yang berbahan dasar daging sapi. Selain masakan di atas, masakan lain yang juga terbuat dari daging sapi ada sate, sop konro, tengkleng, bakso dan daging belancang. Dari sekian banyak masakan yang ada, mana nih yang jadi favorit Sahabat Fimela?

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbagi Kebaikan Sambil Bersilahturahmi Dalam Momentum Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Menyimpan Daging Segar di Kulkas, Berapa Lama Idealnya?