Sukses

Lifestyle

Inspirasi Masakan Praktis Khas Rumahan untuk Pemula

ringkasan

  • Telur Dadar atau Telur Ceplok
  • Aneka olahan tahu, tempe dan ayam
  • Aneka olahan nasi goreng

Fimela.com, Jakarta Memasak bisa dikatakan sebagai aktivitas yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Dengan merebus, menggoreng atau menumis bahan masakan, kita bisa mendapatkan masakan yang matang dan siap disantap bersama keluarga tercinta. Tapi, jika bumbu untuk memasak tidak tepat, kelebihan atau kekurangan, masakan yang kita hasilkan pastinya akan mengecewakan.

Buat Sahabat Fimela yang ingin belajar memasak, jangan pernah takut untuk mencobanya. Untuk menciptakan masakan yang enak, sebenarnya ini bisa dilakukan mengikuti isi hati sendiri. Untuk menciptakan masakan yang enak sebenarnya itu tergantung pada diri kita sendiri.

Bicara mengenai masakan, kali ini Fimela akan memberikan inspirasi masakan praktis khas rumahan yang mudah banget dibuatnya. Inspirasi masakan ini sangat cocok untuk dirimu yang masih pemula soal dapur atau dunia masak memasak.

Masakan yang Cocok untuk Pemula

Telur Dadar atau Telur Ceplok

Masakan pertama yang cocok untuk pemula adalah telur dadar atau telur ceplok. Memasak telur menjadi salah satu aktivitas memasak yang paling mudah. Telur pun sebagai masakan dengan cita lezat meski tidak ditambah garam atau bumbu penyedap di dalamnya.

Tahu, Tempe dan Ayam Goreng

Inspirasi masakan rumahan untuk pemula selanjutnya ada tahu, tempe dan ayam goreng. Siapkan semua bahan dan bumbu. Bumbu yang digunakan cukup berupa garam, bawang putih dan ketumbar kemudian dihaluskan. Rendam tahu, tempe dan ayam dengan bumbu, goreng hingga berwarna emas kecokelatan.

Sayur Bening

Inspirasi masakan selanjutnya untuk pemula adalah sayur bening. Sayur bening kubis, bening bayam, bening kacang panjang dan sejenisnya adalah masakan yang sangat mudah untuk membuatnya. Bumbu yang digunakan juga cukup sederhana yakni garam, bawang putih, gula, lada bubuk dan bawang merah goreng. Sayur bening juga mudah untuk membenahinya jika kurang garam atau kelebihan garam.

Masakan Tumis dan Nasi Goreng

Masakan Tumis

Inspirasi masakan selanjutnya ada masakan tumis. Tumis kangkung, tumis sawi putih, tumis buncis dan sejenisnya cara membuatnya sangat mudah. Selama ada bawang putih, bawang merah, cabai, garam dan lada bubuk, masakan tumis ini akan terasa sangat lezat.

Nasi Goreng

Nasi goreng juga bisa menjadi inspirasi masakan buat dirimu yang masih pemula untuk urusan dapur. Nasi goreng dengan bumbu bawang dengan tambahan telur orak-arik akan menjadi menu yang sangat lezat dna disukai keluarga.

Itulah beberapa inspirasi menu masakan khas rumahan untukmu yang terbilang pemula di dunia masak memasak. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan pernah menyerah untuk membuat masakan yang lezat buat orang-orang tercinta di rumah ya. Jangan pernah takut memasak karena semua orang pada dasarnya bisa membuat masakan lezat menggugah selera.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Inspirasi Olahan Sayur Labu Siam yang Enak