Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing dengan Susu

Fimela.com, Jakarta Selama ini orang mungkin hanya mengetahui bahwa susu adalah minuman bergizi tinggi dengan banyak protein dan kalsium, namun ternyata bukan hanya itu saja manfaat susu sebagai makanan. Dalam hal mengolah makanan, ternyata susu juga punya manfaat tak terduga, yaitu menghilangkan bau pada daging kambing.

Orang biasanya menghindari makan kambing karena baunya, tapi kini tak perlu cemas lagi jika ingin makan daging kambing tanpa bau prengus. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buang lemak yang menempel di daging

Sebisa mungkin buang semua lemak yang menempel pada daging kambing karena bau prengus paling kuat justru berasal dari lemaknya. Semakin sedikit lemak, semakin kecil timbulnya bau.

Cara Menghilangkan Bau Prengus Kambing

2. Taburi garam

Siapkan garam halus dan taburi merata daging dengan garam secukupnya. Biarkan selama 1 jam. Garam akan bekerja memecah mioglobin yang membentuk serat pada daging sehingga daging tidak alot.

3. Rendam dengan susu

Potong-potong dahulu daging jika ingin dolah dalam potongan kecil. Seleah itu tuang susu secukupnya hingga merendam daging. Biarkan selama 2-3 jam di dalam kulkas untuk menghilangkan baunya.

4. Bumbui dan olah daging kambing

Setelah itu, daging bisa mulai dibumbui dan diolah seperti biasa. Bisa juga ditambahkan lemon sebelum dibumbui untuk memberi efek menghilangkan bau yang lebih baik.

Itu dia sekian langkah menghilangkan bau prengus daging kambing dengan menggunakan susu. Semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Sendiri Facial Mist untuk Wajah Berminyak
Artikel Selanjutnya
Saling Melengkapi, 4 Pasangan Zodiak Ini Jarang Bertengkar