Sukses

Lifestyle

Tips Melembutkan Daging dengan 3 Bahan

Fimela.com, Jakarta Daging yang keras atau alot jelas kurang nikmat saat disantap. Ada banyak cara pengolahan yang bisa dicoba untuk mendapatkan daging yang lembut. Salah satunya adalah dengan menggunakan kombinasi tiga bahan ini.

Kita bisa menggunakan nanas, jahe, dan jeruk nipis untuk melembutkan daging. Kombinasi ketiga bahan itu diyakini bisa membuat daging lembut. Tak hanya itu saja, daging bisa memiliki aroma yang lebih segar.

Buat Campuran Nanas, Jahe, dan Jeruk Nipis

Nanas yang sudah dihaluskan bisa dicampur dengan jahe parut. Kemudian, tambahkan air perasan jeruk nipis. Aduk ketiga bahan sampai tercampur rata. Campuran ini bisa diguankan untuk merendam daging agar daging lebih empuk.

 

Daging Direndam Tidak Lebih dari 4 Jam

Lama proses perendaman sebaiknya maksimal 4 jam saja. Jika terlalu lama atau lebih dari 4 jam, nantinya malah akan memecah terlalu banyak serat otot daging dan kolagen daging. Dengan kata lain, bila daging direndam terlalu lama nantinya tekstur akan makin lembek. Daging yang terlalu lembek jelas kurang nikmat saat diolah.

Daging yang sudah lembut akan lebih mudah diolah jadi aneka hidangan lezat. Mau langsung digoreng, dijadikan sup, atau dipanggang pun bisa. Sekarang sudah tidak bingung lagi kan dalam mengolah daging supaya lebih lembut? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Keinginan Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya untuk Tim Medis Ditolak Warga Setempat
Artikel Selanjutnya
Neona Ajak Penggemar Berjoget Dalam Pembuatan Video Klip The Next Gen