Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Belum Siap Menjalin Hubungan, Hanya Takut Kesepian

Fimela.com, Jakarta Saat tidak punya pasangan padahal usia sudah matang, siapa yang tak sedih dan bimbang. Hampir semua orang merasa bimbang ketika ia masih sendiri atau baru putus dari sang pacar sementara teman-teman yang lain semakin mantap menuju pernikahan.

Mengenai menjalin hubungan, pastikan agar tidak menjalinnya hanya karena dirimu takut sendiri dan kesepian Sahabat Fimela. Pikirkan matang-matang apakah dirimu memang siap menjalin hubungan lagi. Atau, jangan-jangan dirimu harus memilih sendiri dulu sambil memahami lebih dalam lagi apa yang dirimu inginkan selama ini.

Sudah pacar tapi tak merasa bahagia? Melansir dari laman bustle.com, mungkin saja ini terjadi karena dirimu memang belum siap menjalin hubungan dan hanya takut kesepian. Ada bebarapa tanda yang menunjukkan dirimu belum siap menjalin hubungan. Apa tandanya?

Tanda Belum Siap Menjalin Hubungan, Hanya Takut Kesepian

Sering Ingat Mantan

Tanda pertama adalah dirimu masih sering ingat mantan. Tak hanya itu saja, dirimu yang sebenarnya belum siap menjalin hubungan baru juga masih sering merasa marah, kesal dan menyesali kenapa hubunganmu dengan mantan harus berakhir.

Panik Saat Mantan Lebih Bahagia

Dirimu yang belum siap menjalin hubungan lagi juga sering panik saat melihat mantan lebih bahagia dengan hidupnya yang sekarang. Punya pasangan lagi bukan karena dirimu memang mencintai pasanganmu tapi hanya ingin terlihat bahagia di mata mantan. Kalau memang belum siap menjalin hubungan lagi, tak apa menyendiri dulu dan lebih memantaskan diri hingga semuanya benar-benar siap.

Dirimu Harus Jadi Prioritas Utama Pasangan

Ketika menjalin hubungan dan dirimu hanya ingin menjadi prioritas utama pasangan, tanyakan lagi benarkah dirimu sudah siap menjalin hubungan? Jangan-jangan dirimu hanya takut sendiri, takut tak ada yang memperhatikan dan takut dibully teman karena masih saja sendiri? Kita perlu menyadari bahwa prioritas pasangan bukan hanya kita tetapi banyak hal lainnya seperti keluarga, sahabat-sahabatnya, pendidikannya atau pekerjaannya.

Dirimu Membayangkan Pasangan Sempurna

Selalu Curiga ke Pasangan

Hubungan yang dewasa dan siap dibawa ke pelaminan adalah hubungan yang didasari penuh oleh rasa percaya dan kejujuran. Jika dirimu tidak bisa percaya dan jujur ke pasangan, juga selalu curiga dengannya, tanyakan lagi apakah dirimu sudah menjadi pribadi dengan sikap dewasa dan siap menjalin hubungan serius dengannya? Jangan-jangan dirimu menjalin hubungan karena kesepian dan takut sendirian.

Dirimu Membayangkan Pasangan Sempurna

Tanda jika dirimu belum benar-benar siap membina hubungan adalah dirimu masih sering membayangkan pasangan sempurna dan ideal dalam hidupmu. Padahal nih ya, dalam hubungan harus mau menerima kelebihan dan kekurangan pasangan dengan lapang dada serta keikhlasan.

Itulah beberapa tanda jika dirimu belum siap menjalin hubungan melainkan hanya karena takut kesepian. Adakah tanda-tanda ini dalam hubunganmu bersama pasangan?

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ini Bagian Tubuh Pria yang Paling Menarik di Mata Perempuan
Artikel Selanjutnya
Kenapa Cinta Pertama Susah Dilupakan? Ini Alasannya