Sukses

Lifestyle

Untuk Pembakaran Kalori yang Maksimal, Lakukan Olahraga pada Waktu Ini

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari olahraga yang kita lakukan, kita juga perlu memerhatikan pemilihan waktunya. Melakukan olahraga di waktu yang tepat bisa sangat membantu kita mendapatkan hasil yang maksimal. Kita bisa memilih waktu kapan saja sesuai dengan kenyamanan kita untuk olahraga, tapi bila ingin mendapatkan manfaat terbesar dari olahraga kita bisa memilih waktu pagi hari.

Saatnya lebih semangat bangun pagi setiap harinya. Dilansir dari rd.com, salah satu manfaat terbesar dari olahraga pada pagi hari adalah proses pembakaran lemak. Menurut Emily Tills, MS, RDN, CDN saat tubuh kita bangun di pagi hari, metabolisme dan pembakaran lemak akan meningkat untuk mengimbangi peningkatan aliran darah ke seluruh tubuh dan menghangatkan otot-otot tubuh untuk menyambut hari.

Metabolisme menggunakan energi yang sedikit saat kita sedang tidur. Jadi, ketika ada peningkatan metabolisme dan pembakaran kalori saat kita bangun di pagi hari yang disertai dengan olahraga pagi, maka proses pembakaran kalori akan lebih besar. Kita pun bisa memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan diri.

Olahraga Pagi Hari Juga Meningkatkan Kemampuan Berpikir

Olahraga pada pagi hari juga bisa memberi manfaat fisiologis. Austin Martinez dari StretchLab menyebutkan bahwa olahraga pada pagi hari bisa meningkatkan aliran darah yang kemudian dapat membantu meningkatkan kapasitas mental. Sehingga tubuh dan pikiran bisa lebih siap menyambut hari. Dr. Wendy Suzuki, penulis Healthy Brain, Happy Life dan profesor di Center for Neural Science at New York University menyebutkan bahwa olahraga pada pagi hari memiliki manfaat yang bagus untuk otak karena ada peningkatan neurotransmiter.

Meski pagi hari merupakan waktu terbaik untuk olahraga, kita tetap bisa mendapatkan manfaat dari olahraga pada sore hari atau malam hari. Yang tak kalah penting adalah kita perlu konsisten dalam melakukan olahraga. Buat rutinitas olahraga yang bisa diikuti dengan baik dan harus disiplin. Selama kita bisa disiplin berolahraga, maka manfaat positifnya pun bisa kita dapatkan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan Olahraga Lari Secara Sembarangan, Ini Jenis Sepatu Lari yang Kamu Butuhkan
Artikel Selanjutnya
Sport Wear Bersiluet Maskulin dengan Teknologi Canggih