Sukses

Lifestyle

Diet Intermittent Fasting untuk Turunkan Berat Badan Secara Cepat

Fimela.com, Jakarta Saat ingin menurunkan berat badan, diet selalu jadi solusi yang dipilih banyak orang. Tapi Diet yang hadir juga beragam, jika kamu akrab dengan diet keto, diet mayo, atau diet-diet lainnya. Kini ada tren diet terbaru yang katanya ampuh untuk menurunkan berat badan. 

Diet puasa atau yang disebut dengan intermitten fasting dinilai lebih cepat menurunkan berat badan. Dilansir healthline, diet ini juga dikatakan baik untuk menjaga metabolisme tubuh.

Sebelum sahabat fimela mencobanya, yuk kenali terlebih dahulu fakta seputar diet yang satu ini.

Diet Intermitten Fasting

1. Bebas pantangan

Ya, diet ini cukup berbeda dengan diet lainnya. Di sini, kamu bebas mengonsumsi makanan dan minuman apapun namun harus menghindari kalori yang berlebihan.

2. Waktu menjadi kunci utama

Diet ini mengutamakan waktu yang tepat. Metode 16:8 menjadi metode yang melengkapi diet ini. Pada rentan waktu tersebut mengharuskan kamu menghindari sarapan dan memberikan waktu selama 8 jam untuk konsumsi makanan. Setelah itu ada juga 5:2 di mana metode ini membatasi kalori yang masuk dalam tubuh sebayak 500-600 kalori selama 2 minggu.

Diet Intermitten Fasting

3. Efektif menurunkan berat badan

Banyak penelitian yang menyatakan diet ini efektif untuk menurunkan bobot tubuh karena sangat efektif membakar lemak dan juga baik untk mengoptimalkan pola makan yang lebih teratur.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Kate Middleton Memiliki Tubuh Langsing Setelah Memiliki Tiga Anak
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Pola Dietmu Berdampak Buruk bagi Kesehatanmu