Sukses

Lifestyle

Resep Minuman Idul Adha, Jus Mentimun Lemon Segar

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakan. Masih dalam suasana Idul Adha, tentunya banyak dari kita yang memiliki stok daging kurban cukup banyak di rumah. Kita juga lebih sering konsumsi daging untuk beberapa hari ke depan.

Daging menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Namun perlu diingat, jangan karena stok daging sedang banyak-banyaknya lantas dirimu tidak bisa mengontrol porsi makan daging setiap harinya.

Konsumsi daging juga harus diimbangi dengan makanan dan minuman lain yang bisa mengontrol kolesterol dan tekanan dalam darah. Kali ini Fimela punya resep sajian untuk mengontrol kolesterol yakni jus mentimun lemon. Penasaran seperti apa resepnya?

Bahan dan Bumbu

Bahan

  • 1 buah mentimun
  • 1 buah lemon
  • 2 sdm gula pasir
  • 500 ml air
  • Es serut, secukupnya

 

Cara Membuat

Cara membuat

  1. Cuci bersih buah mentimun kemudian potong kecil-kecil.
  2. Peras jeruk lemon, saring airnya.
  3. Haluskan mentimun, air, gula pasir dan air jeruk nipis.
  4. Tuang semua bahan yang telah dihaluskan di gelas saji, tambahkan es serut di atasnya.

Buat Sahabat Fimela yang suka dengan jus tanpa ampas, dirimu bisa menyaring jus ini sebelum disajikan di gelas saji. Jika dirimu juga ingin rasa jus yang lebih manis, tambahkan sirup gula atau madu secukupnya ke dalam jus. Resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim