Sukses

Lifestyle

Ketahui Jumlah Kafein yang Bisa Picu Migrain

Fimela.com, Jakarta Sering migrain? Cobalah kurangi asupan kopimu setiap hari untuk meredakan gejala migrain.

Sebuah penelitian terbaru menemukan adanya kaitan antara kafein dan migrain. Secara khusus, tiga cangkir atau lebih minuman berkafein dapat menyebabkan peningkatan kemungkinan migrain, menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (14/8/2019), migrain adalah penyakit paling umum ketiga di dunia yang mempengaruhi lebih dari satu miliar orang dewasa di seluruh dunia. Selain sakit kepala serius, gejala migrain juga dapat menyebabkan seseorang merasa mual, perubahan suasana hati, sensitivitas cahaya, suara, halusinasi visual, dan pendengaran.

 

Migrain tidak dipicu dari konsumsi 1 sampai 2 gelas kopi dalam sehari

Dampak kafein sebagai pemicu migrain tergantung pada dosis dan frekuensi, namun ada beberapa studi prospektif tentang risiko langsung sakit kepala atau migrain setelah minum minuman berkafein. Menurut penelitian yang pernah dilakukan, minum tiga atau lebih minuman berkafein dalam sehari dapat membuat seseorang mengalami migrain, sedangkan satu atau dua minuman berkafein bisa mengakibatkan sakit kepala.

Jika kamu berpikir harus benar-benar menghindari kafein untuk menghentikan migrain, sebenarnya satu atau dua minuman berkafein dalam sehari tidak berisiko menyebabkan sakit kepala atau migrain. Masih sering migrain?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Mencium Aroma Buah Apel Mampu Atasi Migrain