Sukses

Lifestyle

5 Ponsel Terpopuler di Indonesia, Adakah Salah Satu yang Sahabat Fimela Suka?

Fimela.com, Jakarta Ponsel mungkin menjadi benda yang paling diminati akhir-akhir ini. Kita rela ketinggalan dompet alih-alih ponsel. Berbagai macam fitur yang memudahkan kita, membuat ponsel menjadi benda yang wajib dibawa setiap saat. Mulai dari kamera yang memudahkan untuk update di sosial media, hingga fitur e-money yang memudahkan kita bertransaksi tanpa repot membawa uang tunai.

Tidak salah jika ponsel menjadi kebutuhan penting. Canalys (12/8) lewat akun twitternya menyebutkan jika pasar smartphone di Indonesia mencatat ada sekitar 11,4 juta ponsel yang terjual selama Q2 tahun 2019 ini atau tumbuh sekitar 8,9% YoY.

Dalam cuitannya, Canalys juga mencatat untuk pertama kalinya Oppo unggul dari Samsung. Oppo unggul dengan penjualan 26% dengan pertumbuhan 54%, disusul Samsung dengan penjualan 24% atau tumbuh sekiar 10%. Urutan ketiga ada Xiomi dengan penjualan 19% dengan penurunan sebanyak 9%, Vivo di urutan keempat dengan unit share sebesar 15% dengan pertumbuhan yang cukup tinggi sekitar 62%. Di urutan terakhir ada realmi dengan unit share sebanyak 7%.

Perkembangan teknologi dan fitur yang ditawarkan oleh masing-masing ponsel memang berdampak pada penjualan ponsel. Well, di antara kelima merk di atas mana yang menjadi favoritmu?

Loading
Artikel Selanjutnya
Gunakan Ponsel Berjam-jam Setiap Hari Bikin Tubuh Obesitas
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Syarat Perekrutan Pekerjaan Ini Bisa Berbahaya