Sukses

Lifestyle

Awas, Kata-Kata Bisa Jadi Senjata yang Membinasakan Cinta!

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin belum begitu menyadari bahwa apa yang kamu ucap bisa menjadi senjata yang mematikan, apalagi dalam hubungan cinta. Seringkali orang akan menyarankan bahwa kata-kata sebaiknya tidak dimasukkan ke hati, namun siapa yang bisa menjamin hal itu?

Setiap orang punya kecenderungan yang berbeda-beda menanggapi kata-kata, dan ketika hal itu justru dilontarkan dari pasangan, efeknya justru lebih kuat, baik psitif maupun negatif.

Seperti dikatakan Katie Hood CEO dari One Love Foundation, organisasi yang bekerja untuk mencegah abusive relationship mengungkapkan dalam Busines Insider, bahwa orang-orang yang direndahkan oleh pasangannya seringkali merasa tidak percaya diri dan berdiam diri dalam hubungan cinta.

Penyebab Perceraian

Partner atau pasangan yang bersifat toxic kemungkinan besar akan melontarkan candaan yang bersifat destruktif atau memotong apa yang ia katakan di depan teman-teman atau keluarganya sendiri. Ini adalah tanda bahwa pasangan tidak menghargaimu sebagai pasangan, dan tindakan ini bisa memicu pertengkaran bahkan perceraian.

Dikatakan Hood, "Dalam cinta yang tak sehat, kata-kata digunakan sebagai senjata. Percakapan yang dulunya menyenangkan mnejadi menyakitkan dan memalukan." Kata-kata buruk hanya akan menyakiti dan memudarkan cinta.

Jadi, jika tak ingin pernikahan atau hubungan cinta kandas begitu saja, perhatikan kata-kata yang keluar dari mulutmu sekarang juga, Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Suasana Taman yang Hijau Jadi Inspirasi Pernikahan Impian
Artikel Selanjutnya
5 Hal dalam Pernikahan yang Sebaiknya Tidak Diceritakan pada Teman