Sukses

Lifestyle

5 Risiko yang Harus Coba Dihadapi Generasi Milenial

Fimela.com, Jakarta Generasi berusia 20 sampai 30 tahunan atau sering disebut generasi milenial kerap berani dalam mengambil risiko. Hal paling buruk yang mungkin terjadi adalah kegagalan yang merugikan diri sendiri.

Risiko merupakan kesempatan belajar yang berharga. Dilansir dari yourtango.com, Kamis (15/8/2019), berikut ini adalah beberapa risiko hidup yang harus coba dihadapi oleh generasi milenial, penasaran?

1. Relokasi untuk pekerjaan yang lebih baik

Generasi milenial mungkin sudah menjalani hidup di satu tempat, namun sekarang saatnya untuk mencari tahu di mana sebenarnya kamu ingin berada. Kampung halaman adalah tempat terbaik untuk orangtua, namun mungkin bukan tempat untuk mencari apa yang kita diinginkan.

2. Mengatasi ketakutan secara langsung

Jangan biarkan rasa takut menahanmu, dari sesuatu yang benar-benar kamu inginkan dalam hidup. Generasi milenial harus bisa membangun kepercayaan diri mereka dengan menghadapi ketakutan dan tidak membiarkannya menguasai mereka.

 

 

Mengeksplorasi batasan fisik

3. Mengeksplorasi batasan fisikmu

Seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuhmu akan melambat. Inilah pentingnya untuk memanfaatkan kondisi fisik di saat kamu merasa paling mampu, sekaligus melihat seberapa jauh hal tersebut dapat kamu tangani.

4. Berkeliling dunia sendiri

Berpergian sendirian adalah salah satu pengalaman yang paling bebas bagi manusia. Kamu tidak harus mempertimbangkan hal-hal di luar dirimu sendiri ketika memutuskan akan pergi, apa yang ingin dilakukan, dan seperti apa jadwalnya.

Merangkul gairah hidup

5. Merangkul gairah hidup

Kamu tidak harus melakukan semua hal yang dilakukan oleh orang lain. Pertimbangkanlah hal-hal yang ingin benar-benar kamu lakukan dalam hidup.

6. Melakukan hobi

Salah satu masalah yang paling banyak dialami oleh generasi milenial adalah melakukan satu hal dengan mengorbankan hal lainnya. Akibatnya, lingkungan sosial bisa menjadi tantangan tersendiri.

Hobi menawarkanmu aktivitas langsung untuk mendapatkan teman baru, dan mengunjungi berbagai acara di sekitar daerahmu. Generasi milenial masih memiliki banyak waktu untuk mengambil risiko dalam hidup, melakukan hal-hal yang benar-benar kamu sukai, menaklukan ketakutan dan rintangan yang ada.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Lokal Hadirkan Fashion Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
10 Tips Menjaga Keamanan dan Privasi Ketika Menggunakan Internet