Sukses

Lifestyle

10 Tanda yang Menunjukkan Perasaanmu Sangat Sensitif

Fimela.com, Jakarta Dibandingkan pria, selama ini perempuan memang dikenal sebagai pribadi dengan perasaan sensitif. Karena perasaan sensitifnya ini, tidka sedikit perempuan yang dianggap baperan, menyebalkan dan sama sekali tak menyenangkan.

Padahal nih Sahabat Fimela, mereka yang memiliki perasaan sensitif sebenarnya adalah orang-orang yang begitu mengesankan. Orang dengan perasaan sensitif adalah orang-orang yang selalu hati-hati sebelum bersikap maupun berperilaku. Orang ini juga adalah orang-orang yang enggan untuk menyakiti perasaan orang lain.

Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa perasaan seseorang sangat sensitif. Penasaran apa saja tandanya? Simak yang berikut ini dan cari tahu juga apakah dirimu termasuk ke dalam pribadi yang sensitif.

Tanda Seseorang Memiliki Perasaan Sangat Sensitif

  1. Berlebihan. Orang yang berperasaan sensitif sering berlebihan dalam segala sesuatunya. Ia cenderung cemas, bahagia, takut bahkan stres berlebihan di kehidupannya sehari-hari.
  2. Peka. Orang yang sensitif umumnya sangat peka terhadap sekitarnya. Ia akan peka jika orang lain tak menyukainya, orang lain hanya ingin memanfaatkannya atau orang lain menaruh rasa suka terhadapnya.
  3. Selektif dalam memilih teman. Mereka yang perasaannya sensitif akan sangat selektif dalam memilih teman. Bagi orang dengan perasaan ini, tidak sembarang teman bisa membuatnya nyaman.
  4. Menjaga penampilan. Tidak sedikit orang dengan perasaan sensitif akan begitu menjaga penampilannya. Baginya, ia harus tampil sebaik mungkin demi mengesankan orang lain. Ketika penampilannya kurang maksimal, ia akan kehilangan rasa percaya dirinya.
  5. Memikirkan segala sesuatu secara medalam. Karena sikap ini, tidak heran jika orang yang sensitif mudah sekali berlebihan pada segala sesuatu.
  6. Dirimu yang sensitif membutuhkan banyak waktu untuk kembali semangat, bahagia dan menjalani hidup dengan tenang.
  7. Orang-orang yang berperasaan sensitif membutuhkan pembicaraan yang nyata dan jelas. Ia sangat tidak dikode. Ia juga sangat tidak suka pada sesuatu yang bertele-tele.
  8. Orang yang sensitif umumnya adalah pribadi yang kuat. Ia tidak mudah mengeluh. Sekalinya mengeluh, apa yang dikeluhkan justru hal-hal yang tidak begitu penting.
  9. Mereka yang perasaanya sensitif akan merasa risih jika harus menjadi pusat perhatian orang lain. Karena itulah, mereka akan berusaha menjadi yang terbaik agar orang lain tidak mencari-cari keburukannya dan menjadikannya pusat perhatian.
  10. Orang dengan perasaan sensitif akan membandingkan dirinya sendiri dengan orang lain. Dirimu akan merasa sedih ketika tidak sehabat, sekaya dan semenawan orang lain. Pastikan untuk tidak memelihara perasaan ini karena akan merugikan dirimu sendiri.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan dirimu adalah pribadi sensitif. Dari sekian banyak tanda di atas, adakah beberapa di antaranya ditemukan dalam dirimu?

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Kadar Stres Tinggi Bikin Kamu Jelek di Mata Pria
Artikel Selanjutnya
7 Hal Unik yang Ternyata Membuat Pria Jatuh Cinta Padamu