Sukses

Lifestyle

Perempuan Kuat Boleh Merasa Lelah asal Tak Gampang Menyerah

Fimela.com, Jakarta Tak semua hal bisa kita jalani dengan tegar dan kepala tegak. Ada saatnya kita merasa lelah. Ada hal-hal yang mungkin terjadi di luar rencana dan perkiraan kita. Ketika memperjuangkan sesuatu, ada saatnya kita perlu berhenti untuk istirahat sejenak. Bukannya menyerah tapi kita hanya perlu jeda untuk mengatasi rasa lelah.

Bebas saja merasa lelah, asal tak mudah menyerah. Perempuan kuat bukan berarti tak boleh istirahat atau merasakan lelah. Bagaimanapun kita tetaplah manusia biasa. Kita adalah manusia yang juga butuh waktu mengisi ulang energi demi berjalan lebih jauh lagi. Selama masih ada impian dan tekad kuat mewujudkannya, kita tetap bisa berjalan maju.

Rasa capek dan lelah tak selamanya bisa dihindari. Saat kita merasakannya, yang perlu kita lakukan adalah segera mengambil jeda untuk istirahat. Izinkan diri untuk mengisi kembali energi. Mengumpulkan kembali semangat untuk berjuang melangkah lebih jauh lagi.

 

If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.― Masaru Emoto, Secret Life of Water

Kita punya kebebasan untuk beristirahat saat merasa lelah. Tidak selamanya kita harus menuruti kekangan atau tuntutan orang lain pada kita. Kita pun memiliki kebebasan untuk menyendiri atau menikmati waktu kita sendiri. Menjauh dari keramaian sejenak demi menenangkan hati dan pikiran. Merilekskan otot dan otak tetap perlu dilakukan agar bisa menjaga keseimbangan jiwa.

“Every challenge you face today makes you stronger tomorrow. The challenge of life is intended to make you better, not bitter.” ― Roy T. Bennett, The Light in the Heart

Setiap tantangan hadir untuk membuat kita kuat. Syaratnya adalah kita jangan sampai mudah menyerah. Saat karier yang kita perjuangan memberi kita batu sandungan baru, maka kita perlu menghadapi dan menaklukkannya. Saat cinta yang diperjuangkan ternyata berpindah ke lain hati, maka kita harus berani untuk membuka lembaran baru yang lebih baik lagi. Jika ada impian yang masih terasa begitu jauh untuk diwujudkan, kita perlu berrsabar menaiki satu per satu anak tangga untuk meraihnya.

Untuk menjadi perempuan kuat, kita perlu siap menghadapi tantangan dan berani mencari jalan keluar terbaiknya. Saat merasa lelah, ambil saja jeda sejenak. Tetap semangat menjadi perempuan kuat. Setiap lelah perjuanganmu pasti akan berbuah manis pada akhirnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading