Sukses

Lifestyle

Pasangan Melakukan Kekerasan Emosional? Kenali Tandanya

Fimela.com, Jakarta Kekerasan dalam hubungan asmara tidak hanya berupa kekerasan fisik saja. Kekerasan juga bisa berbentuk kekerasan psikis atau emosional. Dan dibandingkan kekerasan fisik, kekerasan emosional ini akan terasa lebih menyakitikan dan menyedihkan.

Meski dalam hubungan sering ada kekerasan emosional yang dilakukan pasangan, tidak banyak orang yang menyadarinya. Melansir dari laman health.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu telah melakukan kekerasan emosional padamu.

Penasaran apa saja tanda-tandanya? Simak yang berikut ini.

Tanda Pasangan Melakukan Kekerasan Emosional

Pasangan yang melakukan kekerasan emosional terhadapmu tandanya adalah dia ingin selalu tahu di mana keberadaanmu. Meski dirimu telah berkata jujur padanya, ia kerap meragukan kejujuranmu. Pria yang melakukan kekerasan emosional terhadapmu juga akan membatasi aktivitasmu bersama teman, sahabat bahkan keluarga dan kerabatmu sendiri.

Pria yang tiba-tiba bersikap baik kemudian jahat lalu baik lagi juga menunjukkan bahwa ia adalah pasangan yang begitu menguji emosionalmu. Ia merupakan pribadi yang rentan membuat suatu hubungan terasa begitu menyedihkan.

Ketika hubungan asmaramu membuatmu tak nyaman, sering bertengkar dengan pasangan, sering menangis dan memaksamu selalu mengalah ke pasangan, bisa jadi pasangan telah melakukan kekerasan emosional terhadapmu. Pada dasarnya, hubungan asmara yang sehat dan bahagia adalah ketika dua orang di dalamnya sama-sama mau mengerti, memahami dan menghargai satu sama lain.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tanda Dirimu Tidak Bahagia dengan Hubungan Asmaramu
Artikel Selanjutnya
Sering Bertengkar dan Mengalah dari Pasangan, Tanda Asmaramu Tak Sehat