Sukses

Lifestyle

Merdeka Memperjuangkan Impian, 4 Keuntungan Menjadi Perempuan Ambisius

ringkasan

  • Memotivasi Kita untuk Bekerja Keras
  • Meningkatkan Rasa Percaya Diri
  • Mendapatkan Hidup yang Lebih Bermakna

Fimela.com, Jakarta Apa arti ambisius? Ambisius menurut KBBI berarti berkeinginan keras mencapai sesuatu. Sesuatu yang dimaksud bisa meliputi harapan atau cita-cita. Ambisius juga diartikan sebagai tindakan yang penuh ambisi. Memiliki ambisi tak selamanya buruk. Bahkan di beberapa hal, kita perlu menjadi pribadi yang ambisius, seperti dalam mewujudkan impian.

Setiap perempuan punya impian dan keinginan. Masing-masing dari kita pun memiliki kemampuan untuk memperjuangkannya. Tergantung dari seberapa besar tekad dan ambisi kita untuk terus melangkah. Tergantung pada seberapa besar ambisi kita dan usaha kita untuk mewujudkannya. Menjadi perempuan ambisius tak selamanya buruk, bahkan ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan.

1. Memotivasi Kita untuk Bekerja Keras

Tak ada hasil manis yang bisa diperoleh tanpa kerja keras. Diiringi dengan doa dan niat yang baik, kita bisa mencapai sesuatu saat bisa melakukannya dengan kerja keras. Jika tak punya ambisi, rasanya kita akan kekurangan motivasi atau "bahan bakar" untuk terus bersemangat melakukan upaya dan kerja keras. Dengan adanya ambisi, kita bisa terdorong untuk menjaga hasrat melakukan yang terbaik demi tercapainya keinginan kita.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Besarnya ambisi bisa memengaruhi besarnya rasa percaya diri. Saat mengambil risiko, seringkali kita sudah dihantui rasa takut dan cemas dalam menghadapi konsekuensi yang ada. Padahal untuk membuat perubahan yang lebih baik, kita butuh keberanian mengambil risiko. Keberanian mengambil risiko ini pun bisa diperoleh saat kita punya ambisi yang cukup tinggi. Dengan ambisi yang kita miliki, kita bisa merasa lebih percaya diri bahwa segala masalah yang ada nantinya pasti bisa diselesaikan dengan baik.

 

A dream without ambition is like a car without gas... you're not going anywhere. - Sean Hampton

3. Mendapatkan Hidup yang Lebih Bermakna

Bayangkan bila hidup terus monoton, pastinya akan terasa membosankan. Berbeda bila kita punya ambisi. Dengan adanya ambisi, kita terdorong untuk melakukan hal-hal baru. Kita tertantang untuk menaklukkan ujian-ujian baru. Hidup pun jadi terasa lebih bermakna karena ada banyak warna baru yang bisa diperoleh.

4. Menciptakan Pencapaian-Pencapaian Baru

Tanpa ada dorongan semangat, motivasi, dan ambisi, kita mungkin hanya akan diam di tempat saja. Dengan memiliki sifat ambisius dan bisa mengoptimalkannya dengan baik, kita bisa membuat berbagai pencapaian baru. Kita bisa melakkan hal-hal baru yang selama ini mungkin belum pernah kita coba. 

Tak masalah kok memiliki ambisi. Selama masih dalam tahap wajar, ambisi yang kita punya bisa jadi pendorong paling kuat untuk membantu kita membuat pencapaian dan impian-impian besar. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Cara Wenny Vanilla untuk Mencintai dan Menjauhkan Diri dari Body Shaming
Artikel Selanjutnya
Forma Facial: Perawatan Wajah Non-Operasi yang Menjadi Favorit Selebriti