Sukses

Lifestyle

Ada Kebebasan Memilih Karier, Ada Kebebasan untuk Resign

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, keluar dari sebuah pekerjaan tak selalu mudah. Sebelum memutuskan untuk resign kadang ada pertimbangan panjang yang harus dipikirkan. Sama seperti kebebasan dalam memilih karier, kita pun memiliki kebebasan untuk resign. Keputusan untuk resign bisa jadi pilihan yang dibuat untuk perubahan yang lebih baik.

Kita boleh saja resign selama bisa menerima semua konsekuensi yang ada. Bahkan resign bisa memberi kita jalan baru untuk perubahan karier yang lebih baik. Resign dapat menjadi keputusan terbaik selama dilandasi dengan alasan yang memang positif.

1. Resign untuk Meraih Peluang yang Lebih Baik

Misalnya kita mendapat tawaran bekerja di tempat baru dengan gaji yang lebih baik dan posisi yang lebih tinggi. Untuk bisa bekerja di tempat baru tersebut jelas kita perlu meninggalkan tempat kita bekerja saat ini. Demi meraih peluang baru yang lebih baik, resign dapat menjadi keputusan atau pilihan yang tepat.

2. Resign untuk Menaklukkan Tantangan Baru

Tidak mengalami perubahan atau perkembangan positif di tempat kerja yang sekarang? Ingin menaklukkan tantangan baru di luar sana? Resign bisa kita ambil jadi pilihan kita saat ini. Demi menaklukkan tantangan baru dan membuat pencapaian baru, resign bisa jadi langkah awal untuk melakukannya.

3. Resign agar Terhindar dari Perlakuan Buruk

Kita diperlakukan buruk di tempat yang sekarang. Tak pernah dihargai atau diapresiasi. Bahkan kerja keras kita tak pernah diterima dengan baik. Diperlakukan buruk di tempat yang sekarang, itu bisa jadi alasan yang cukup untuk resign dan berganti kantor. Kita butuh rasa aman dan nyaman agar bekerja bisa lebih produktif dan optimal. Tanpa kenyamanan, rasanya sulit untuk bertahan di satu tempat kerja saja.

4. Resign untuk Mendahulukan Prioritas yang Lebih Penting

Hidup kita dipenuhi dengan banyak prioritas. Pada saat tertentu kita perlu membuat pilihan yang cukup sulit terkait karier. Salah satunya adalah keputusan untuk resign demi mendahulukan prioritas yang lebih penting, seperti ingin fokus merawat anak atau ingin mengembangkan bisnis dan usaha yang selama ini sudah dirintis.

“Every new beginning comes from some other beginning’s end.”

Seringkali justru awal yang baru berasal dari sebuah akhir. Kita punya kebebasan untuk memilih resign sesuai dengan kebutuhan kita. Apapun keputusan yang kita ambil, semoga itu yang terbaik untuk semua.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurangi Berkomentar untuk Hal-Hal yang Tak Kita Pahami Sepenuhnya
Artikel Selanjutnya
Berhenti Membandingkan, 4 Cara Ini Buat Hidupmu Lebih Menarik dari Orang Lain!